[language-switcher]
Beranda  Berita

Forkopimda Kabupaten Malang Menerima Kunjungan Kepala BNPT

POLRES MALANG – Bupati Malang H.M. Sanusi bersama dengan Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar di kantor Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Sabtu (27/11/2021) petang.

Pertemuan tersebut, membahas program-program produktif bagi mantan narapidana teroris (eks napiter). Yang mana mereka kini menjadi mitra deradikalisasi dari BNPT.

“Kita utamanya melanjutkan pembicaraan program-program berkaitan dengan pembinaan terhadap eks narapidana teroris,” ujarnya.

Boy mengungkapkan, akan ada pembangunan fisik dan non fisik, untuk pembinaan para mantan napi teroris ini. Terutama adalah bagaimana memberikan pembekalan berkaitan dengan masalah usaha kecil menengah.

“Jadi terhadap kegiatan yang ada, kami berusaha untuk terus memperluas kegiatan pembekalan usaha kecil menengah untuk teman teman eks napiter ini,” imbuhnya.

Kepada Bupati Sanusi, Boy menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Bupati Malang yang telah memfasilitasi pembentukan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN), yang nantinya akan dibangun Warung NKRI yang nantinya dikelola oleh eks narapidana deradikalisasi.

“Untuk melakukan kegiatan di bidang pertanian, peternakan, kewirausahaan, dan juga aspek wisata,” imbuhnya.

Warung NKRI tersebut, rencananya akan dibangun di wilayah Turen, Kabupaten Malang. Hingga saat ini, BNPT terus melakukan persiapan dan kerjasama dengan Pemkab Malang agar kawasan tersebut segera dapat digunakan.

“Mereka eks napiter deradikalisasi yang akan mengelola Warung NKRI sudah aman, sudah berbeda dari awal atau sudah lebih baik saat ini,” lanjutnya.

Menurut Boy, kegiatan pemberian pembinaan usaha kecil bagi mantan napiter, adalah bagian dari proses reintegrasi untuk kembali ke masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Pemotor Tabrak Mopen STT di Taput, 1 meninggal dunia Dan 1 Luka.
Tingkatkan Kamtibmas, Personil Polsek Toba Lakukam Patroli Dialogis Secara Rutin
Kapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Se-wilayah Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau
Diduga Bandar Narkoba, Seorang Warga Balai Karangan Kecamatan Sekayam Ditangkap Polsek Sekayam
Personel Polsek Medan Baru Hadiri Acara MTQ Tingkat Kecamatan Medan Petisah
Lihat Semua
WordPress Lightbox