Polda Jateng

Kapolsek Tonjong Imbau Warga Berhati-hati Saat Melintas Perlintasan KA

Brebes – Seorang perempuan dilaporkan meninggal dunia setelah terserempet kereta api yang tengah melaju di Desa Kutamendala Kec. Tonjong Kab. Brebes, Minggu (28/11).
“Kami sudah tangani kejadian itu. Korban meninggal dunia terserempet kereta api,” kata Kapolsek Tonjong AKP M. Yusuf.
Perempuan yang menjadi korban itu diketahui bernama Aminah (66), warga Ds. Kutamendala RT. 003 RW. 007 Kec. Tonjong Kab. Brebes.

“Korban terserempet kereta di Perlintasan KA tanpa palang pintu termasuk Dk. Pandansari Ds. Kutamendala Kec.Tonjong,Kab. Brebes, telah terjadi seorang perempuan MD terserempet Kereta api barang jenis tengker dgn  No. 2623 No.Loko : CC 2061320/760 Ton di Km 301 antara Linggapura- Prupuk,” katanya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala. Nyawanya tidak dapat tertolong sehingga yang bersangkutan meninggal dunia tidak lama setelah kejadian.

Petugas mengevakuasi tubuh yang bersangkutan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19. Petugas juga memasang garis polisi di lokasi kecelakaan.

Berdasarkan keterangan dari dr Ida Rahmawati tim medis Puskesmas Kutamendala Tonjong bahwa korban meninggal karena kecelakaan dan tidak ada unsur penganiayaan.
Kapoolsek menambahkan pihaknya juga intensif sosialisasi terpadu keselamatan di perlintasan sebidang tanpa palang pintu melibatkan polisi dan dinas terkait, dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat taat lalu lintas di perlintasan sebidang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di perlintasan sebidang. Sebab, kejadian di perlintasan sebidang tidak saja merugikan pengendara jalan tetapi juga perjalanan kereta api.

Ia mengatakan sudah banyak korban akibat terserempet kereta api. Untuk itu, diharapkan kesadaran masyarakat juga tinggi demi mencegah kecelakaan. (Hum)