[language-switcher]
Beranda  Berita

Kini 5 Pelayanan Jadi Satu Atap di Polres Sragen, Mulai SKCK,Sidik Jari, Inafis, Ijin Keramaian, Hingga SPKT dan Pengambilan BPKB Ada…

Sragen- Demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat, kini Polres Sragen menyediakan pelayanan satu atap yang meliputi 5 pelayanan bidang kepolisian, antara lain, pembuatan SKCK, sidik jari atau inafis, pelayanan izin keramaian dan SPKT, proses dan pengambilan BPKB.

Ruangan di desain sedemikian rupa, sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam bidang pelayanan Kepolisian. Awalnya pelayanan memang terbagi menjadi beberapa lokasi, namun sekarang dibuat satu atap, berlokasi di gedung yang baru yang lebih nyaman dan tertata rapi.

“Ini demi untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan dalam memperoleh pelayanan dari pihak kepolisian, “ ujar Kapolres AKBP Yuswanto Ardi, saat menggelar konferensi pers.

Standar pelayanan prima baik desain ruangan, peralatan dan teknologi antrean elektronik serta beberapa ruang pelayanan khusus seperti disabilitas, tempat bermain anak dan pojok baca sebagai miniatur perpustakaan, tempar ruang ibu menyusui, tempat pelayanan pengaduan propam (informasi) merupakan aspek pelayanan publik yang sangat sering di manfaatkan masyarakat.

Pelayanan terpadu ini semata-mata untuk menjadikan masyarakat lebih mudah dalam mengakses beberapa pelayanan kepolisian dalam satu atap. Di tambah ruang tunggu bagi masyarakat yang nyaman, mendukung kegiatan dalam prosesi pelayanan tersebut lebih mantap.

Selain itu, mereka yang membutuhkan pelayanan Kepolisian di Polres Sragen, tidak akan ragu dan bingung, karena di pintu masuk ruang di sediakan lobi yang mana di situ ditempat dua orang Polwan setiap harinya, untuk melayani informasi yang di butuhkan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pelayanan terpadu satu atap ini masyarakat dapat terbantu dan birokrasi pelayanan serta tata ruang sudah senyaman mungkin di desain sesuai standar pelayanan publik, “ Ujarnya menambahkan.

(Ttk Sragen)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Dini Hari Cegah Aksi 3C dan Balap Liar
Bagian dari Rasa Syukur Usai Ops Musi Ketupat 2024, Polrestabes Palembang Gelar Halal Bihalal
NTB Gelar Road To Green Impact Days 2024, Tanam 25.000 Mangrove untuk Melestarikan Ekosistem Laut
Dandim 0418/Palembang Hadiri Silaturahmi Dan Halal Bihalal Yang di Gelar Polrestabes Palembang
Jumat Curhat: Kapolsek Dentim Terima Curhatan Warga, Usai Perkenalan Diri Sebagai Pejabat Baru
Simak Tips Jitu Karo SDM Polda Sulteng Lulus Tes Calon Anggota Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox