[language-switcher]
Beranda  Berita

Bagian dari Rasa Syukur Usai Ops Musi Ketupat 2024, Polrestabes Palembang Gelar Halal Bihalal

Melepas lelah serta bagian dari rasa syukur, Polrestabes Palembang menggelar silaturahmi dan halal bihalal dengan TNI, Polri, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang serta tokoh masyarakat di halaman Mapolrestabes Palembang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, tokoh masyarakat Darwis Hidayat, Ustadz Amak Shahab, anggota TNI, anggota Polri jajaran Polsek, PJU Polrestabes Palembang, serta para PNS di lingkungan Mapolrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan kegiatan halal bihalal ini diselenggarakan untuk melepas lelah setelah melaksanakan kegiatan Operasi Musi Ketupat tahun 2024.

“Kurang lebih 16 hari kita melakukan operasi ketupat dan Alhamdulillah Kota Palembang dalam situasi yang Kondusif, Kriminalitas menurun, Laka Lantas menurun dan situasi Kamtibmas sangat dapat dirasakan perbedaannya dari tahun ini dengan tahun kemarin,” ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan halal bihalal.

Menurut Kombes Pol Harryo Sugihhartono, bahwa ini juga merupakan bagian dari rasa syukur dengan mengumpulkan semua komponen yang terlibat dalam operasi ketupat untuk sama-sama mensyukuri atas nikmat kesehatan yang telah diberi Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT hingga sampai selesai melaksanakan kegiatan Operasi Musi Ketupat.

“Dalam meriahkan kegiatan halal bihalal, melepas lelah dengan bernyanyi dan berbagi hadiah door prize. Yang hadir banyak dari komponen masyarakat yang selama ini berpartisipasi mensupport baik secara materil maupun doa. Tokoh masyarakat, tokoh agama kita libatkan sehingga dengan bersuka cita kita halal bihalal dengan rasa kebatinan yang cukup akrab,” terangnya.

Hadiah yang dibagikan, lanjut Kapolrestabes Palembang, merupakan untuk kebersamaan, baik itu untuk anggota Polri, TNI, Masyarakat. “Ini sekaligus kita menggelar seperti panggung prajurit yang sudah lama kita tidak adakan,” tutupnya.

Sementara itu, Ustadz Amak Shahab mengaku kegiatan ini sangat luar biasa bahwa Kapolrestabes Palembang mensyukuri atas kenikmatan yang dimana kemarin Ramadhan berjalan lancar.

“Pada tahun sebelumnya banyak terjadi kegiatan yang negatif, namun tahun ini berkurang karena pengamanan ketupat kemarin luar biasa. Ini merupakan rasa syukur beliau dengan menggelar acara halal bihalal,” jelas Ustadz Amak.

Tak hanya itu, Ustadz Amak juga mengapresiasi Kapolrestabes Palembang, karena mengundang seluruh agama dan setiap agama mengajak sedikitnya 15 orang.

“Ini menunjukkan bahwa persatuan dan kesatuan ini, keutuhan NKRI lebih penting dari seluruh segala-galanya. Bahkan semua tokoh agama dan masyarakat hadir semua bersatu merangkul, dengan begitu maka kita akan kuat,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Nunukan Mengamankan Pelaku Pencurian HP
Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu Sambang dan Himbau Petan Tingkatkan Ketahanan Pangan
Polsek Muara Samu Amankan Giat Penyaluran Dana BLT-DD Triwulan I 2024.
Jaga Harkamtibmas Sat Samapta Giatkan Patroli Dialogis Sambangi Warga
Bhabinkamtibmas lakukan Himbauan SABER PUNGLI Dilakukan di Wilayah Hukum Polsek Baguala
Ciptakan Rasa Aman Pengguna Jalan Sat Lantas Polres Gatur Pagi di Sekolah Sekolah
Lihat Semua
WordPress Lightbox