[language-switcher]
Beranda  Berita

MONITORING DAN PENGAMANAN ISOLASI MANDIRI PMI DI PLBN ARUK

 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Sambas-Polsek Sajingan Besar. Pelaksanaan Isolasi mandiri bagi PMI (pekerja migran Indonesia) yang dilaksanakan oleh GUGUS tugas Covid-19 Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas. Kamis (02/12/2021).

 

Pelaksanaan giat tersebut sesuai dengan Keputusan Gubernur Kalbar Nomor :  250 / BPPD / 2021, tentang Pembentukan Satuan Tugas Khusus Penanganan Corona Virus Desiase 2019 (covid – 19) di Perbatasan Provinsi Kalbar.

 

Kegiatan ini bermaksud untuk menekan penyebaran virus Covid 19 dari Negara Malaysia melalui Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau pendatang lainnya yang ingin pulang ke Negara Indonesia.

 

Pelaksanaan Isolasi/karantina ini dilaksanakan selama 8 (delapan) hari dari hari kedatangan PMI dan langsung dilaksanakan vaksin setelah PMI akan selesai melaksanakan Isolasi.

 

Prosedur pemeriksaan yang telah disepakati oleh tim GUGUS TUGAS COVID – 19 KEC SAJINGAN BESAR dengan pemeriksaan kedatangan di PLBN ARUK meliputi 8 (delapan) pemeriksaan ketat yaitu tim 1 (cuci tangan dan disenfeksi barang bawaan), tim 2 (screening suhu badan), tim 3 (screening pendataan bagi PMI yang sakit), tim 4 (screening pendataan bagi PMI yang sehat), tim 5 (screening dan pengambilan sampel swab), tim 6 (pendampingan PMI menuju Wisma Indonesia), tim 7 (karantina selama 5 hari) dan tim 8 (rujukan ke RSUD Kab. Sambas yang mengalami sakit).

 

Kapolsek Sajingan Besar IPTU RIO CHARLES HUTAHAEAN, S.H.,M.H menuturkan “Sampai saat ini telah didata PMI dan pendatang yang telah diisolasi di Wisma Indonesia berjumlah total 64 orang terdiri dari 31 orang lakis dewasa, 27 orang perempuan dewasa, 1 orang anak lakis dan 5 anak perempuan.”tuturnya.

 

“Kami akan meningkatkan sinergi dan kemampuan serta kesiapan dalam upaya pemantauan, antisipasi penularan dan langkah penanganan lainnya yang dipandang perlu dalam rangka pengendalian dan pencegahan penularan covid -19 di daerah perbatasan khususnya di Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas ini”, tambahnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Petakan Rawan Kriminalitas, TNI dan Polri Lakukan Kryd Patroli Malam  Di Baleendah
Perempatan Sekolah, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Gatur Lalu Linta
Pelayanan terhadap pengguna jalan, Unit Samapta Polsek Rancaekek laksanakan pengaturan lalu lintas di perlintasan Kereta Api Rancaekek
Unit Lantas Polsek Rancaekek pengaturan lalulintas pastikan lalulintas lancar
Pastikan kamtibmas aman di malam hari, Unit Samapta Polsek Rancaekek gelar patroli malam sasar objek vital
Cek pelaksanaan siskamling di wilayah binaan, Piket Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Sambang dan patroli malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox