Polda NTB, Polresta Bima

Musim Hujan, Sat Lantas Polres Bima Kota Imbau Hati-Hati Berkendara

Kota Bima NTB (2/12) – Musim Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang di ujung tahun 2021 dan mungkin berlanjut awal-awal tahun 2022, perlu kewaspadaan dan atensi.

Sebab dampaknya, akan dirasakan bukan saja banjir dan longsor. Di jalan pun memungkinkan dalam kondisi licin dan pohon tumbang dan lain sebagainya.

Begitu mukadimah yang disampaikan Kasat Lantas Polres Bima Kota Iptu Risqi Adrian Eka Kurniawan, mengawali imbauan pada para pengendara dan pengguna jalan di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/12), Iptu Risqi Adrian, mengajak warga pengendara, agar berhati-hati saat berada di jalan raya. Apalagi katanya, berkendara saat hujan. Sebab dikhawatirkan jalan licin dan pohon disekitar jalan raya tumbang dan dampak lain yang terjadi di jalan.

Selain itu, harapnya, para pengendara roda dua, tetap patuh melengkapi atribut saat berkendara. Misalnya selalu gunakan alat pengaman kepala (helmet). “Tidak itu saja, kendaraan harus lengkap termasuk surat-surat kendaraan,”harapnya.

Pengendara roda empat, sambung Iptu Risqi Adrian, juga waspada dan berhati-hati. Saat di jalan raya, tetap menjaga keamanan saat berkendara. Jalan licin dan pohon tumbang juga menjadi halangan yang berakibat fatal dan rentan kecelakaan.

Imbauan dan harapan ini kata Iptu  Risqi Adrian, sebagaimana perintah dan arahan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.

Related Posts