[language-switcher]
Beranda  Berita

Bripka Maryanto Bhabinkamtibmas Polsek Kebakkranat Peduli Sesama Tebar Kebaikan Di Jumat Berkah

Polres Karanganyar – Dalam Islam, hari Jumat disebut juga hari raya bagi umat muslim. Ada banyak amalan hari jumat yang bisa dilakukan oleh semua orang, baik oleh perempuan maupun laki-laki. Sebab, akan sangat banyak pahala yang akan diturunkan secara sekaligus dan juga kesempatan emas untuk menghapus dosa. Sebagaimana dijelaskan dalam Al Quran surat Al-Jumu’ah : 9-10.

Bhabinkamtibmas Desa Macanan Bripka Maryanto nampaknya memahami ajaran Agamanya tersebut, Ia bersama Paguyuban SPS (Sedekah Peduli Sesama) Kebakkramat yang didirikannya dan sekaligus Ia selaku ketuanya pada Jumat (7/1/2022) pagi, telah mengunjungi seorang anak bernama Muhammad Rafa yang tinggal di Dukuh Candi Desa Macanan Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar. Diketahuinya anak tersebut beberapa tahun terakhir kakinya tiba-tiba sakit dan tidak bisa berjalan. Muhammad Rafa setiap hari berangkat sekolah dan pulang sekolah diantar dengan digendong ibunya.

Kunjungan Bripka Maryanto bersama dengan Paguyuban SPS Kebakkramat tersebut dilakukan di tempat Muhammad Rafa bersekolah di SD Negeri 3 Macanan Kecamatan Kebakkramat. Selanjutnya, Pak Bhabin yang dimiliki Polsek Kebakkramat Polres Karanganyar dan Paguyuban SPS Kebakkramat tersebut memberikan santunan kepada Muhammad Rafa berupa 1 unit kursi roda.

“Barakallah semoga Allah meridhoi adik kita Muhammad Rafa dan segera diberikan kesembuhan untuknya.” Ungkap Bripka Maryanto disela kunjungannya.

Tidak berhenti disitu saja, Bripka Maryanto dan Paguyuban SPS Kebakkramat dihari yang sama juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada Sugiman, 69 tahun, warga Dukuh Jati Desa Malanggaten Kecamatan Kebakkramat kabupaten Karanganyar, yang beberapa waktu yang lalu rumahnya terbakar.

Bripka Maryanto menjelaskan bahwa Ia dan Paguyuban SPS Kebakkramat tidak mempermasalahkan alamat atau domisili orang yang akan dibantu oleh mereka. Sepanjang menurut penilaiannya dan teman-temannya bahwa orang tersebut layak dibantu, sekuat tenaga dan sepenuh hati akan diberikan bantuan semampu mereka.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi` Maulla, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kebakkramat AKP Ridhwan mengatakan bahwa Pihaknya memberikan dukungan dan apresiasi kepada anggotanya tersebut dalam melakukan Tindakan kemanusiaan.

“Kami support dan apresiasi upaya anggota kami bersama Paguyuban SPS Kebakkramat tersebut, SPS sendiri terdiri dari berbagai kalangan, ada yang berprofesi sebagai juru parkir, karyawan pabrik, pedagang kaki lima hingga anggota Polri.” Ungkap Kapolsek. (humasreskra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis Polsek Ciracap Polres Sukabumi Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Terus Lakukan Sambang Program Prioritas Polri
Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Ajak Pemuda Bersatu dalam Pemeliharaan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Tajur Sambangi Ibu-Ibu Warga dan Berikan Imbauan Kamtibmas
Aipda Warudin Sampaikan Imbauan Kamtibmas Lewat Door to Door System di Desa Jatitujuh
Patroli Polsek Cikijing Cegah Aksi Curat di Minimarket
Lihat Semua
WordPress Lightbox