[language-switcher]
Beranda  Berita

Akselerasi Vaksinasi di Pessel, Polsek Sutera Capaian Tertinggi Vaksinasi

Sumbar – Polsek Sutera menggelar gerai vaksinasi guna ikuti perlombaan vaksinasi yang diadakan antar kabupaten Se-Provinsi Sumbar. Kali ini tertinggi dalam capaian vaksinasinya di Kabupaten Pesisir Selatan di samping percepatan vaksinasi Polsek Koto XI Tarusan, Hal itu menyikapi intruksi Kapolres dalam perlombaan Sumdarsin Se-Provinsi Sumbar yang dilaksanakan di Halaman Puskesmas Surantih, Kecamatan Sutera, Rabu 12/1/2022.

Turut hadir dala kegiatan tersebut Camat Sutera bapak SALMAN ALFARIZI.SSTP, Kapolsek Sutera IPTU WLLY ANOFTRI,SH beserta Anggota, Kapus Sutera HARRY MASRIZAL.SKM beserta seluruh Nakes PKM Sutera, Wali nagari sekecamatan Sutera dan Bhabinsa SERTU HERI.

Dalam kesempatan itu, Camat sutera bapak SALMAN ALFARIZI.SSTP berikan arahan setelah sehari pasca dirinya dilantik, kegiatan ini bertujuan untuk Persiapan dalam rangka Pelaksanaan Sumdarsin 1 Lomba Capaian vaksin di Kabupaten di Prov. Sumbar, oleh karena itu mari kita dukung dengan serius dan sinergitas dengan turun kebawah memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat.

Demi meningkatkan jumlah laju vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Polsek Sutera Gelar giat vaksinasi massal di 3 titik lokasi, diantaranya di Puskesmas Surantih, Kantor Wali Nagari Surantih dan Koto Nan Tigo Selatan Surantih di Kecamatan Sutera.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sutera Iptu Welly Anoftri, SH, bersama Camat Sutera, sinergitas dengan Kepala Puskesmas Surantih, Tim Nakes dan Bhabinsa dari Koramil Batang Kapas, serta Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Kecamatan Sutera serta para kepala sekolah.

Kapolsek juga menurunkan personil BKO dari Polda Sumbar IPDA Bram, SH, Kanit Intel Aipda Jondafrinaldo dan Bhabinkamtibmas Bripka Abriza, Bripka Tomy Wijaya dan Bripka Ridwan Hendra.

“Giat ini dilakukan guna meningkatkan persentase Vaksinasi Covid-19 di kecamatan Sutera. Yang mana kita upayakan mencapai angka 70 persen,” agar terwujud Herd Immunity, ungkap Iptu Welly Anoftri, SH kepada Humas.

Kapolsek mengatakan, Vaksinasi ini masing-masing 15 orang vaksinator dan menggunakan jenis Coronavac, Moderna, Astra Zeneca dan Pfizer, Alhamdulillah berjalan aman tanpa KIPI lanjutan, tentunya juga mengikuti prosedur kesehatan dan observasi 30 menit.

Target hari ini hanya 100 orang namun hasilnya melebihi target yakni 224 orang dengan rincian Dosis I sebanyak 55, Dosis II sebanyak 169 sedangkan Dosis III 0 orang.

“Kita selalu sosialisasi kepada warga termasuk pelajar dan melakukan upaya-upaya bagaimana masyarakat mau mengikuti Vaksinasi ini, peran serta masyarakat penting sekali hanya dengan bersama kita bisa untuk mewujudkan kekebalan komunal, sehingga masyarakat dapat terhindar dari paparan Covid-19,” sambung Iptu Welly.

Ia menambahkan, masyarakat harus bijak dalam mencerna informasi-informasi hoaks tentang vaksin, sumber berita pastikan dari laman resmi Covid-19. Banyak varian baru yang mulai menyebar vaksin untuk tidak memperparah bila kita terpapar virus tersebut.

“Kebanyakan dari masyarakat masih ragu-ragu untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Maka dari itu, kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Sutera agar jangan termakan asumsi-asumsi miring tentang Vaksinasi ini,” vaksinasi untuk kesehatan kita, keluarga dan orang sekitar bukan untuk keburukan seperti isu yang dihembuskan beberapa orang yang tidak bertanggung jawab, tegasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

“Jumat Curhat" di Palembang: Kapolda Sumsel Hadir di Aula Polsek Plaju
Patroli Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat sambangi Gereja-gereja yang beriaktifitas berikan kenyamanan beribadah  di Wilkumnya
Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu langsung ke Desa Binaan, Laksanakan Patroli Sekaligus Sambang
Lepas Purna Bhakti, Ketua Angkatan Irjen Moh Iqbal : Jaga Loyalitas, Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara, Sekali Bhara Dhaksa Tetap Bhara Dhaksa’
Belasan Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Masuki Purna Bakti
PANTAU SITUASI KAMTIBMAS, BHABINKAMTIBMAS DESA DURIN SIMBELANG LAKUKAN SAMBANG DESA BINAANNYA
Lihat Semua
WordPress Lightbox