[language-switcher]
Beranda  Berita

Lantas Bone Laksanakan Latihan dan Senam 12 Gerakan Lalu Lintas

Humas.polri.go.id – Personil Sat Lantas Polres Bone terlihat sedang melaksanakan senam 12 gerakan lalu lintas yang diiringi dengan musik, kegiatan tersebut untuk mengingat kembali gerakan Gaktur lantas agar pada saat melakukan pengaturan arus lalu lintas bisa berjalan dengan baik dan lancar perlunya ada pelatihan kemampuan secara rutin setelah melaksanakan apel pagi. Jumat pagi (14/01/2022).

pelaksanakan pelatihan ini di laksanakan setiap hari, dengan tujuan agar personil Sat Lantas Polres Bone senantiasa terampil dan cekatan dalam pelaksanan tugas. Dalam kesempatan itu selain melakukan latihan 12 gerakan gaktur lalu lintas juga di selingi dengan senam 12 gerakan lalu lintas yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Bone, AKP Mustari, SH dilapangan Merdeka Watampone Kabupaten Bone.

AKP Mustari mengatakan kegiatan ini Untuk mengoptimalkan dan mengasah kemampuan anggota dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas terutama saat pengal pagi yang selalu dilaksanakan oleh anggota Sat Lantas Polres Bone sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat setiap pagi hari di tempat tempat yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Latihan kali ini adalah berupa pelatihan 12 Gerakan Lalu Lintas. Gerakan Dasar Lalu Lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota saat mengatur lalu lintas di lapangan.12 Gerakan Dasar Lalu Lintas yang diajarkan antara lain stop semua jurusan, stop dari arah tertentu, stop depan, stop belakang, stop depan stop belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan arah kanan dan kiri, percepat arah kanan, percepat arah kiri, perlambat arah kanan, dan perlambat arah kiri.

AKP Mustari juga menambahkan Pengaturan lalu-lintas adalah merupakan salah satu latihan gerakan yang memerlukan ketrampilan yang mahir, seperti halnya sebuah pisau jika tidak diasah maka akan tumpul, begitu juga dengan kemampuan polri , jika kemampuannya tidak terus dilatih maka lama-kelamaan kemampuan dan keahlian itu akan lupa dengan sendirinya. Pungkasnya.”

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Rizal Ingatkan Warga Hutaimbaru: Waspada Curanmor dan Hoaks, Jaga Silaturahmi
Aipda J. Butarbutar Sambangi Warga Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Jaga Kamtibmas dan Hindari 3C
Kebakaran Hanguskan 5 Bangunan di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kerugian Capai Rp750 Juta
Polsek Lebong Utara Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja GKII Pasar Muara Aman
Ketegasan Kapolres Pagaralam untuk menjadikan objek wisata gunung dempo menjadi kawasan tertib berlalu lintas demi menciptakan nihilnya laka lantas
Satres Narkoba Polres Tanggamus Berhasil Membekuk 4 orang Tindak Pidana Narkotika
Lihat Semua
WordPress Lightbox