[language-switcher]
Beranda  Berita

Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya Berikan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajarannya turut membantu akselerasi Vaksinasi Covid-19 bagi Anak dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukumnya.

Kali ini, Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar oleh Polresta Palangka Raya pada MI Darul Ulum Palangka Raya Jalan Dr. Murjani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (15/1/2022) mulai pukul 08.00 WIB.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. yang turut memantau keberlangsungannya menjelaskan, sebanyak 10 orang Vaksinator dari Seksi Dokkes dikerahkan untuk mengawaki Gerai Vaksin Presisi bagi masyarakat tersebut.

“Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan jumlah para peserta sebanyak 104 orang peserta, yang terdiri dari 17 remaja dan 87 anak berusia 6 sampai 11 tahun,” papar Kapolresta.

Para peserta itu pun akan menerima vaksinasi dosis satu maupun dua sesuai kebutuhan, dengan menggunakan sebanyak 52 Vial Vaksin Covid-19 jenis CoronaVac perdua dosis, yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, Vaksinasi tersebut pun menerapkan sistem Pcare guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19.

“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, penegecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit,” ujar Kombes Pol. Budi.

Budi melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” pungkasnya. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Stop Bullying, Polres Kediri Kota Gencar Laksanakan Sosialisasi ke Sekolah
Jum,at Curhat, Bhabinkamtibmas Polsek Sanggar Sambangi Warga Binaan
Upaya Mencegah TTPO, Bhabinkamtibmas Polsek Woha Laksanakan Sosialisasi Pencegahan
Polres Mojokerto Kota Berhasil Amankan Seorang Remaja Terduga Jambret di Dawarblandong
Wakapolres Bima, Hadiri  Peringatan Hardiknas Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bima
Dua Pria Diduga Maling & Penadah Sepeda Motor Milik Warga Desa Perupuk,Diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lima Puluh
Lihat Semua
WordPress Lightbox