[language-switcher]
Beranda  Berita

Irjen Pol Mulyatno: Polda Sulut dan PWI Terus Bersinergi Mendukung Program Pemerintah

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengatakan, Polda Sulut dan jajaran terus bersinergi dengan berbagai pihak terkait, salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mendukung program-program Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Mulyatno saat menerima kunjungan audiensi Pengurus PWI Sulut, Kamis (20/01/2022) pagi, di lobi lantai 2 Mapolda Sulut.

“Saya menyambut baik kunjungan Pengurus PWI Sulut ini. Karena kunjungan ini merupakan salah satu penjabaran dari 12 Program Prioritas saya sebagai Kapolda yakni, Membangun Kerjasama Penta Helix, dalam rangka mendukung program-program Pemerintah,” kata Irjen Pol Mulyatno, yang turut didampingi Irwasda, Karoops, Dirbinmas dan Kabid Humas Polda Sulut.

Dijelaskan Irjen Pol Mulyatno, kerjasama Penta Helix atau multi pihak merupakan pola kolaborasi yang melibatkan pemerintah, media, komunitas, bisnis, dan akademisi.

“Kita ingin sekali antara Pemerintah, TNI, Polri maupun instansi terkait lainnya bersama media, komunitas atau masyarakat, akademisi dan pelaku bisnis untuk menggelorakan sekaligus mendukung pembangunan nasional, termasuk yang dilaksanakan di daerah,” ujarnya.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, pihak media bagi Polda Sulut dan jajaran bukan hanya sebagai mitra kerja saja, namun juga bisa menjadi kontrol sosial khususnya terhadap pelaksanaan tugas-tugas Polri di lapangan.

“Artinya rekan-rekan media juga bisa memberikan koreksi, saran, dan masukan atas kinerja kepolisian. Saya tidak bisa melihat langsung kinerja di satuan kewilayahan, tetapi media pasti punya koresponden atau kontributor di wilayah-wilayah dan bisa memberi masukan untuk kami, sehingga pelaksanaan tugas-tugas kepolisian bisa lebih optimal,” pintanya.

Sementara itu Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan, menghaturkan terima kasih atas sambutan hangat Kapolda Sulut beserta para Pejabat Utama dalam kunjungan audiensi ini.

Dirinya lalu memperkenalkan beberapa Pengurus PWI Sulut yang turut hadir dalam kunjungan ini di antaranya, Sekretaris Merson Simbolon, Bendahara Margaretha Lumanauw, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Adrianus Pusungunaung, serta Wakil Ketua Bidang Pendidikan Fernando Lumanauw.

“Maksud kedatangan kami ini untuk bersilaturahmi dengan Pak Kapolda Sulut dan juga para Pejabat Utama, untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan media,” tutur Voucke Lontaan.

Pihaknya pun mengapresiasi kinerja Polda Sulut dan jajaran dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, yang selama ini berjalan dengan baik.

“Kedatangan kami ini juga untuk menjelaskan rencana kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Februari mendatang, yang dipusatkan di Sulawesi Tenggara,” terangnya.

Terkait HPN, sambung Voucke Lontaan, juga akan digelar peringatan di Manado, dalam bentuk berbagai kegiatan.

“Di antaranya, bakti sosial, donor darah, bersih-bersih pantai, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan Focus Group Discussion (FGD). Untuk kegiatan-kegiatan tersebut kami juga mengharapkan kerjasama dengan Polda Sulut dan jajaran,” kunci Voucke Lontaan.

Menanggapi rencana kegiatan tersebut, Irjen Pol Mulyatno pun menyatakan siap mendukung dan bekerjasama.

“Polda Sulut dan jajaran siap mendukung kegiatan-kegiatan PWI, termasuk dalam peringatan HPN nanti, sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Audiensi tersebut dirangkaikan dengan diskusi ringan seputar dunia jurnalistik, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Berkah: Satlantas Polres Sekadau dan Mahasiswa ITKK Bantu Pasien Kanker dan Korban Kebakaran
Peduli Stunting, Kapolres Sekadau dan Ketua Bhayangkari Bagikan Makanan Padat Gizi untuk Anak-anak
Petugas Gabungan di Sekadau Bersinergi Tingkatkan Keselamatan di Jalan Raya Melalui Pemeliharaan Rambu Lalu Lintas
Polres Sekadau Gelar Bakti Sosial Bersihkan Sampah di Rumah Betang Youth Center dan Steher Pasar
Pemkab Sekadau bersama Polres Sekadau Gelar Aksi Penanaman Pohon dalam Rangka Hari Bumi Tahun 2024
Sub Panda Sorong Raya Periksa Kesehatan Tahap Pertama Casis Bintara Polri.
Lihat Semua
WordPress Lightbox