[language-switcher]
Beranda  Berita

Peduli Stunting, Kapolres Sekadau dan Ketua Bhayangkari Bagikan Makanan Padat Gizi untuk Anak-anak

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Posyandu Kemala Bhayangkari, pada Jumat (26/4/2024), diramaikan dengan kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting. Dalam kegiatan ini, dilakukan pengukuran dan penimbangan kepada anak yang terdaftar stunting serta pengecekan kesehatan kepada ibu hamil dan ibu menyusui.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, pengurus Bhayangkari, dan Kader Posyandu.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Sekadau dan Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau selaku Bapak Asuh/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) memberikan bantuan makanan padat gizi kepada 15 anak stunting dan ibu hamil serta ibu menyusui.

Berdasarkan hasil pengukuran dan penimbangan, 3 dari 15 anak stunting yang menjadi anak asuh Kapolres dan Wakapolres menunjukkan pertumbuhan tinggi dan berat badan yang sudah baik.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, mengungkapkan bahwa kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting ini adalah komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Polri, khususnya Polres Sekadau, akan terus berperan aktif dalam menurunkan angka stunting dengan berbagai program seperti yang kami lakukan di Posyandu Kemala Bhayangkari,” kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Echa Nyoman Sudama, menambahkan bahwa Bhayangkari juga siap turut aktif dalam membantu program pemerintah untuk menanggulangi stunting.

“Kami, Bhayangkari, akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi dan pola asuh yang baik untuk mencegah stunting,” tambah Ny. Echa.

Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting ini diharapkan dapat membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Sekadau. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi dan pola asuh anak yang baik untuk mencegah stunting. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Boyolangu Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Kendalbulur
Personil Polsek Sendang Amankan Kegiatan Bihalal Karang Taruna Greget
Polresta Ambon: Sat Samapta Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Sekitar Sekolah
Bhabinkamtibmas Kel. Amantelu Himbau Warga tentang Kamtibmas di Batu Merah
Wujudkan Kamseltibcar, Personel Satlantas Polres Barsel Gatur Lalin Pagi Hari
Polsek Kedungwaru Lakukan Pengamanan Pertanding Sepakbola Antar Desa Se-Kabupaten Tulungagung
Lihat Semua
WordPress Lightbox