[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Tabanan Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag SDM, Kasat Samapta Polres Tabanan Dan Kapolsek Selbar

Dalam rangka penyegaran organisasi di lingkungan Polri pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 pukul 09.00 wita telah berlangsung Upacara Serah terima jabatan Kabag SDM, Kasat Samapta Polres Tabanan dan Kapolsek Selemadeg Barat. Upacara diikuti oleh Waka Polres Tabanan, Pejabat utama Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran, Perwira , Brigadir dan PNS Polres Tabanan.

Upacara Sertijab dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Adapun Pejabat yang melaksanakan mutasi/serah terima Jabatan Kabag Sumber Daya Manusia, ( SDM ) Polres Tabanan Kompol Gusti Nyoman Wintara, S.H., menyerahkan jabatan kepada Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H., Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Nyoman Suadi, S.H., menyerahkan jabatan kepada AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., dan Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H., menyerahkan jabatan kepada AKP I Ketut Tunas, S.H.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “sebagai umat beragama selalu dan tidak pernah berhenti kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmatnya hari ini di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kita dapat melaksanakan Upacara serah terima jabatan, walaupun pelaksanaannya sangat seserhana namun tidak mengurangi arti dan makna, ” ucap Kapolres mengawali sambutannya.

“Mutasi Jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan ini maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.” Jelas Kapolres Tabanan

“Prinsip – prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan, itu artinya bahwa kewenangan dan tugas–tugas Kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat di bawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat Kapolsek. Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh Undang-Undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” Ungkap Kapolres Tabanan.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polres Tabanan beserta seluruh staf mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Gusti Nyoman Wintara, S.H., AKP I Nyoman Suadi, S.H., dan AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H., yang selama menjabat sebagai Kabag SDM, Kasat Samapta dan Kapolsek Selemadeg barat telah mampu meningkatkan kinerja satuan baik di bidang pembinaan ke dalam maupun operasional dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terlebih dalam situasi yang masih mengalami pandemi covid-19. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga sukses selalu dalam karir, Khusus kepada KOMPOL I Gusti Nyoman Wintara, S.H. saya ucapkan selamat memasuki masa purna bakti, tetap jalin silaturahmi walaupun sudah purna tugas. ” Kata Kapolres Tabanan

“Kepada pejabat baru Kabag SDM Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H., Kasat Samapta AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., dan Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Ketut Tunas, S.H. dengan bekal pengalaman sebelumnya, saya yakin dan percaya saudara-sudari akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat. Saya ucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru, saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, Identifikasi Critical Point, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan Kesatuan, Personil dan Operasional terlebih dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang mana kita ketahui bersama bahwa Varian Baru sudah masuk di beberapa daerah di Indonesia termasuk Bali dan hal ini perlu kita atensi dan waspadai bersama., ” Tegas Kapolres Tabanan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambang Kampung Rambai Pada Jumat Curhat Polsek Angkaisera, Warga Menyampikan Berbagai Keluhan
Dua Pemuda Kuli Panggul Ekspedisi Diciduk Polsek Kembangan Usai Begal Driver Taksi Online
Tingkatkan Keamanan Personel Polres Jayapura Melaksanakan Patroli Malam
Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga Binaan, Wujudkan Kamtibmas Aman Dan Kondusif
Berbagi Kasih Jumat Curhat Polsek KPL Serui Bersama Anak Murid SD Inpres Pasir Putih
Polsek Pasar Kemis Gelar Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi dengan Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox