[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Kerawanan pada Objek Vital, Unit Patmor Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Kantor Lapas

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengerahkan para personel unit Patroli Motor (Patmor) untuk melakukan patroli guna menjaga keamanan objek-objek vital yang ada di wilayah hukumnya.

Patroli itu pun dilakukan secara dialogis dengan dikomandoi oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., yang akan bergerak menjaga keamanan objek vital di wilayah dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (22/1/2022) malam.

“Patroli dialogis ini akan bergerak menjaga keamanan pada objek-objek vital yang ada di Kota Palangka Raya, seperti kantor pemerintahan, lapas, rutan hingga kawasan perbankan,” ungkap Kasat Samapta saat memimpin apel kesiapan pada markas komandonya.

Seperti halnya saat tiba di Kantor Lapas Kelas II A Palangka Raya yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5, Unit Patmor Satsamapta pun langsung disambut oleh petugas lapas yang sedang berjaga malam pada kantor tersebut.

“Kita harus selalu bersiap dan siaga saat menjaga keamanan suatu objek vital, karena suatu tindak kriminal dapat terjadi kapan dan di mana saja, serta mencegah terjadinya kejadian tahanan kabur maupun kebakaran bangunan,” ungkap AKP Gatoot.

Selain untuk menjaga kondisi keamanan, patroli tersebut juga dilakukannya guna mencegah potensi kerawanan yang dapat terjadi, salah satunya yakni tindak kriminalitas maupun kejahatan pada kantor lapas tersebut.

“Guna mengantisipasi terjadinya kerawanan tersebut, kami pun akan berdialog bersama petugas yang berjaga serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta mengingatkan agar melaporkan apabila terjadi gangguan keamanan,” tutur Gatoot.

Sembari menyampaikan pesan kamtibmas, Unit Patmor pun juga mengingatkan agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Mengingatkan agar senantiasa memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari terjadinya kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi yang tidak perlu, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona di tengah pandemi saat ini,” pungkas Gatoot. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Polsek Dushil Gencar Sosialisasikan Cegah Penambangan Ilegal
Personel Polsek Jenamas Gencar Sosialisasi Tentang Larangan Pungutan Liar
Apel Siaga Harkamtibmas, Wujud Kesiapsiagaan Polres Barsel Di Hari Libur Dan Akhir Pekan
Inovasi Peter Harli Polres Barsel Tetap Layani Masyarakat
Kapolresta Surakarta Dengar Aspirasi Jamaat Gereja Dalam Program Minggu Kasih
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox