[language-switcher]
Beranda  Berita

Ditlantas Polda Banten Bantu Penanganan Laka Lantas

Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Induk II Carita Ditlantas Polda Banten saat sedang melaksanakan tugas patroli di Kota Cilegon menemukan peristiwa kecelakaan lalu lintas di Lampu Merah ADB Kota Cilegon pada Senin (24/01).

Peristiwa yang dialami warga Cilegon tersebut bermula saat mengendarai sepeda motor, kemudian mendahului kendaraan truk gandengan dari sebelah kiri dan pengemudi truk gandengan mendengar suara dari belakang lalu berhenti untuk mengecek asal bunyi tersebut dan melihat ada pengendara sepeda motor sudah tergeletak di jalan.

Petugas Sat PJR Ditlantas yang melihat langsung berhenti untuk menolong korban kecelakaan yang mengalami luka ringan, lalu melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) Laka lantas, kemudian menghubungi Polres Cilegon untuk melaporkan peristiwa tersebut dan dilakukan serah terima perkara kepada petugas Unit Laka Lantas Polres Cilegon.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa Sat PJR bertugas menyelenggarakan dan melaksanakan Patroli Jalan Raya dan tindakan pertama pada tempat kejadian perkara termasuk kecelakaan lalu lintas serta tindakan pertolongan. “Sat PJR bertugas menyelenggarakan dan melaksanakan Patroli Jalan Raya dan tindakan pertama pada tempat kejadian perkara termasuk kecelakaan lalu lintas serta tindakan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan,”Kata Budi Mulyanto.

“Saya apresiasi atas kesigapan petugas PJR Ditlantas Polda Banten, yang telah peduli dan segera melakukan langkah-langkah nyata pada peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Cilegon, saya harapkan hal ini menjadi contoh kepada Polantas lainnya agar cepat tanggap dan merespon setiap laporan dari masyarakat maupun menemukan langsung setiap peristiwa yang terjadi dimana masyarakat membutuhkan kehadiran Polisi,” tutup Budi Mulyanto.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Agus Subagja Gencar Jalin Kemitraan dengan Masyarakat dalam Sambang Dialogis
Polsek Kalibunder Gelar 'Jumat Curhat' di Masjid Nurul Islam untuk Mendekatkan Diri dengan Masyarakat
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore bantu masyarakat layani menangani kemacetan berkendaraan di jalan raya
Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Membangun Dialog Positif dengan Pemilik Penggilingan Padi
Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan pada Personel Polres Majalengka
Polsek Sagaranten Tingkatkan Keamanan dan Kesadaran Lingkungan Melalui Program Door To Door di Desa Cibitung
Lihat Semua
WordPress Lightbox