[language-switcher]
Beranda  Berita

Himbau masyarakat Desa Pangkoh Hilir dampak Bencana Kebakaran

Polres Pulang Pisau – Personil Polsek Pandih Batu melaksanakan kegiatan himbauan Kapolsek Pandih Batu dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak 01/II/2021 tentang Sanksi Pidana Terhadap Kebakaran Hutan Dan Lahan berdasarkan PP Nomor 4 Tahun 2021 tentang pengendalian kerusakan dan atau pencemaran lingkungan hidup yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan atau lahan, sekaligus menyampaikan dampak yang diakibatkan dari Karhutla.

Sosialisasi maklumat Kapolda Kalteng tersebut disampaikan Personil Polsek Pandih Batu Melalui Personil Bhabinkamtibmas Briptu Bowo Prasetyo Desa Pangko Hilir Kec. Pandih Batu Kab. Pulang Pisau. Provinsi Kalimantan Tengah. Rabu (26/01/2022).siang.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kapolsek Pandih Batu Iptu Agus Suparji mengatakan Walaupun Saat Ini curah Hujan Cukup tinggi Di Wilayah Kab.Pulang Pisau namun Sosialisasi Tetap Di sampaikan Ke warga.

“Maklumat ini kita sosialisasi kepada masyarakat agar diketahui dan harapannya tahun ini tidak ada Karhutla di wilayah Kab. Pulang Pisau”, ungkap Kapolsek.

“Adapun sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yaitu maksimal 12 tahun penjara dan denda 50 Juta sampai maksimal 10 Milyar Rupiah”, jelasnya.

“Mari kita tidak membakar Hutan Dan lahan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap Karhutla, serta kita Ciptakan Kecamatan Kahayan Hilir dan juga Kabupaten Pulang Pisau Bebas dari asap”, tutup Kapolsek Iptu Agus Suparji.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kejahatan di ATM, Polsek Kertosono Patroli Perbankan
Polsek Sekotong Gelar Minggu Kasih Polri, Jalin Silaturahmi dan Dengarkan Curhatan Nelayan
Patroli Malam Polsek Sunggal Ciptakan Kondisi Kamtibmas Kondusif dan Berikan Rasa Aman Masyarakat
Patroli Presisi Polsek Sunggal Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Wilayah
Kapolsek Patumbak Kompol Faidir S.H.,M.H bersama Personil Polsek Patumbak Melaksanakan Kegiatan Strong Point Pagi di persimpangan rawan kemacetan dan pergeseran personil ke objek kepadatan/kemacetan.
Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan Jelang World Water Forum di Bali
Lihat Semua
WordPress Lightbox