[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Barsel Tinjau Kampung Tangguh Dan Ketahanan Pangan Di Desa Sarimbuah

Polres Barsel – Kunjungan kerja Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. di Polsek GB Awai, Sekaligus meninjau Kampung Tangguh dan kebun ketahanan pangan yang ada di Desa Sarimbuah, Kec. Gunung Bintang Awai (GB Awai), Buntok, Kalteng. Kamis (27/1/2022) siang.

Dalam peninjauannya bersama ketua Bhayangkari Cabang Barsel Ny. Dwi Yusfandi, Kapolres dengan mengenakan topi caping nampak bersemangat melihat hamparan hijau dan luasnya kebun ketahanan pangan yg diberdayakan oleh masyarakat setempat bersama Polsek dan Koramil.

Tak ingin ketinggalan momentum, orang nomor satu dijajaran Polres Barsel itu turun langsung untuk memetik tanaman berupa jagung yang sudah siap panen.

“Kita tidak pernah berharap wabah pandemi Covid-19 ini kembali melonjak, namun apabila hal itu kembali terjadi, inilah wujud kesiapan kita dalam menghadapinya, dengan adanya kampung tangguh ini,” ujar Kapolres.

Dirinya menyebut, Aspek kampung tangguh bukan hanya tangguh dalam ketahanan pangan saja, tetapi juga tangguh dari segi kesiapan masyarakatnya, sarana prasarananya dan terutama tangguh dalam pelaksanaannya.

Meskipun saat ini wilayah Barsel berada pada zona hijau, dirinya berharap kampung tangguh yang ada di Desa Sarimbuah ini dapat menjadi percontohan dan akan semakin banyak memuncukan kembali kampung-kampung tangguh lainnya.

“Tangguh dalam ketahanan pangan, tangguh dalam mencegah bencana alam seperti banjir dan karhutla, tangguh dalam mencegah kejahatan terhadap lingkungan serta tangguh mencegah penyebaran Covid-19 melalui Posko PPKM nya,” pungkasnya. (bow)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kayen Amankan Tersangka Pengedar Uang Palsu di Pasar
Bhabinkamtibmas Polresta Balikpapan Gelar Sambang DDS, Imbau Kamtibmas Pasca Pemilu 2024
Sempat Ditolak Warga, Polsek Padamara Kawal Pelaksanaan Fogging
Seorang Residivis Motor Asal Surabaya Ditangkap Unit Reskrim Polsek Arosbaya
Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SD Negeri 060985
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox