[language-switcher]
Beranda  Berita

Seorang Residivis Motor Asal Surabaya Ditangkap Unit Reskrim Polsek Arosbaya

Polres Bangkalan – Seorang buronan maling motor asal Surabaya, berinisial SW (32 tahun) yang telah menjadi target Polres Bangkalan hampir sebulan terakhir akhirnya berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Arosbaya saat pelaku sedang bermain di rumah temannya di Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

Kapolsek Arosbaya, Iptu Sys Eko Purnomo, S.H. mengatakan kejadian pencurian bermula saat korban memarkirkan motornya di teras rumah pada malam hari. Saat itu korban masuk ke dalam rumah untuk istirahat.

“Pelaku melintas dan melihat ada motor dengan situasi sepi itu lalu masuk ke halaman rumah dan mencuri motor menggunakan kunci T yang sudah ia bawa lalu membawa kabur motor korban,” ucap Iptu Sys Eko saat ditemui secara terpisah pada Sabtu, (27/04).

Korban baru tersadar motornya raib dicuri maling pada keesokan harinya. Korban lalu melapor ke Polsek Arosbaya dan polisi langsung bertindak cepat dengan memburu pelaku.

“Setelah mendapatkan laporan kami lakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan identitas pelaku,” tambah Kapolsek Arosbaya.

Pelaku kemudian didentifikasi AW (32) warga Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya. Polisi mengetahui karena ia merupakan residivis kasus yang sama.

Pelaku yang menduga dirinya tak diincar oleh polisi lalu kembali ke Arosbaya untuk mengunjungi rumah rekannya. Kedatangan pelaku di Arosbaya diketahui petugas dan langsung meringkusnya di rumah temannya.

“Setelah mengetahui bahwa pelaku di Arosbaya kami langsung datang dan meringkusnya. Pelaku sempat mengelak lalu kami geledah dan temukan kunci T dari dalam tas milik pelaku akhirnya dia mengaku,” pungkas Iptu Sys Eko.

Kini AW kembali terancam kurungan pidana selama tujuh tahun penjara. Sebagaimana dirumuskan dalam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (Red)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Peringatan Isa Al-Masih Polres Ogan Ilir Laksanakan Pengamanan Gereja Sekolah Al Kitab Palembang (SAP) Desa Lorok Kec. Indralaya Utara Kab. Oi
Polsek Ngunut Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Pemuda Desa Samir
Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah Berikan Motifasi Belajar
Peduli Sesama, Polres Tulungagung Menggelar Santunan Anak Yatim Pada Ulang Tahun Kapolres
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Karanganyar Pantau Bareng Kegiatan di Posyandu Nusa Indah V
Antisipasi 3C , Polres Blitar Laksanakan Patroli pada malam hari di daerah rawan
Lihat Semua
WordPress Lightbox