[language-switcher]
Beranda  Berita

Bid Propam Polda NTB Lakukan Pemeriksaan Gaktibplin Ke Polres Lotim

Lombok Timur – Pagi ini bertempat di lapangan Mapolres Lombok Timur, pasca pelaksanaan apel pagi dilakukan penegakan dan penertiban disiplin (gaktibplin) terhadap Personil Polres Lotim oleh Bid Propam Polda NTB yang dipimpin oleh Kanit Riksa 1 Subdit Provost Bid Propam Polda NTB Iptu Musholi, S.Sos.

Selain rombongan dari Bid Propam Polda NTB, pemeriksaan gaktibplin tersebut juga didampingi oleh Kasi Propam Polres Lotim Iptu Arif Budiman dan anggota.

Adapaun pemeriksaan gaktibplin yang dilakukan terdiri dari pemeriksaan sikap tampang mulai dari kelengkapan atribut dan kerapian gampol, surat-surat berkendara serta identitas pribadi anggota seperti SIM, STNK, kartu tanda anggota (KTA), dan kartu senjata bagi personil yang membawa senjata api.

“Kedatangan kami dari propam polda datang ke Lotim atas perintah pimpinan untuk melaksanakan pengecekan di unit pelayanan dan tahanan atau tahti, semoga di lotim tidak ditemukan banyak pelanggaran seperti di polres-polres lain yang sudah kami periksa” terang Katim giat gaktibplin Iptu Musholi.

Tidak hanya personil bintara, namun pemeriksaan gaktibplin tersebut juga tidak luput dari para perwira yang ada di Polres Lotim. Dari hasil pemeriksaan personil tidak terdapat pelanggaran yang fatal dari anggota, hanya terdapat beberapa anggota yang tidak rapi,rambut panjang atau berjenggot dan langsung diberikan tindakan fisik di tempat seperti push up.

Setelah pemeriksaan personil, tim dari Bidpropam juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa ruang pelayanan seperti penjagaan dan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), ruang pelayanan SIM, ruang tahanan termasuk ruangan Sipropam Polres Lotim yang dilanjutkan dengan pemeriksaan ke beberapa polsek jajaran anatara lain Polsek Selong, Polsek Labuhan Haji dan Polsek Keruak.

Iptu Arif Budiman selaku Kasi Humas Polres Lotim yang bertanggung jawab atas kedisiplinan anggota menerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut merupakan giat rutin yang bertujuan untuk mengecek disiplin anggota, kehadiran dan kelengkapan identitas, selain itu juga kegiatan ini sebagai bahan evaluasi terhadap kedisiplinan anggota, “pada kegiatan pemeriksaan kali secara umum bisa dibilang bagus, hanya terdapat beberapa pelanggaran oleh anggota yang kurang rapi saja”jelasnya saat mendampingi tim Bid Propam Polda NTB saat melakukan pemeriksaan ke polsek-polsek jajaran.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Pasir Belengkong Bersama Unsur Muspicam Sambut Kedatangan Peserta Latsitardanus ke XLIV Tahun 2024 di Perum Bambu Asri Pasir Belengkong.
Personel Polsek Kahut Edukasi Masyarakat tentang Pungutan Liar
Polsek Kahut Gencar Sosialisasi Bahaya Lingkungan Akibat Tambang Ilegal
Upaya Personel Polsek Kahut dalam Meminimalisir Kebakaran Hutan dan Lahan
Personel Polsek Kahut Siap Siaga dalam Menghadapi Perubahan Debit Air
Wakapolres Gunung Mas Tekankan Kedisiplinan Personel Saat Apel Pagi dan Kesiapsiagaan PLB
Lihat Semua
WordPress Lightbox