[language-switcher]
Beranda  Berita

Cek Kesiapan Pembangunan Polsek, Biro Rena Polda Riau Turun ke Inhu

Kepala Bagian (Kabag) Strajemen Biro Perencana dan Anggaran (Rorena) Polda Riau, AKBP Osva SIK MSi bersama Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi pada Kamis (27/1) turun ke Kecamatan Rakit Kulim dan Batang Peranap.Keduanya didampingi sejumlah staf itu untuk menggelar studi kelayakan terhadap rencana pembentukan dan pembangunan Polsek didua kecamatan tersebut.

Rombongan tiba di Desa Sencano Jaya, Kecamatan Batang Peranap sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut Kapolsek Peranap Iptu Emir Maharto Bustarosa STK SIK MH, Camat Peranap yang diwakili Kasi Pemerintahan Beny Aperta, Danramil Peranap yang diwakili Danpos Batang Peranap Serka Edi Kurniadi, Kasubsektor Iptu Syafril dan sejumlah Kepala Desa (Kades) yang mewakili para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Kecamatan Batang Peranap.
Kapolsek Peranap dalam laporannya menyebutkan, bahwa Kecamatan Batang Peranap memiliki luas sekitar 160.883 hektar dengan jarak tempuh sekitar 50 kilometer dari Polsek Peranap dengan kondisi jalan tanah.

Sementara Camat Peranap mengatakan, jika masyarakat Kecamatan Batang Peranap siap menghibahkan lahan untuk pembangunan Polsek Batang Peranap. Untuk itu, masyarakat berharap pembangunan Polsek Batang Peranap dapat dilaksanakan tahun ini.
Dalam dari pada itu, Ketua Forum Kades Kecamatan Batang Peranap dan tokoh masyarakat mengatakan, atas nama masyarakat sangat berharap dan bermohon agar pembangunan Polsek Batang Peranap bisa dilaksanakan secepatnya.

Sebab, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Polri diwilayah mereka. Harapan itu dibuktikan dengan lahan seluas 2 hektar yang dihibahkan masyarakat secara ikhlas sebagai lokasi pembangunan Polsek.Selama ini, jika masyarakat membutuhkan pelayanan polisi, harus ke Polsek Peranap.Sementara jarak tempuh cukup jauh dan kondisi jalan berupa tanah yang pasti berdebu saat kemarau dan licin ketika musim hujan.

Kapolres Inhu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Kecamatan Batang Peranap yang telah bersedia menghibahkan lahan untuk pembangunan Polsek Batang Peranap.“Kami, Polres Inhu juga berharap agar pembangun Polsek Batang Peranap bisa dilaksanakan secepatnya,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Strajemen Rorena Polda Riau mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Kecamatan Batang Peranap dalam pembangunan Polsek Batang Peranap.Namun, syarat untuk pembangunan Polsek terlebih dahulu harus diteliti dan datanya mesti dilengkapi. Kemudian diajukan ke Mabes Polri dan Kemepan RB RI.“Kita juga berharap agar pembangunan Polsek Batang Peranap terlaksana secepatnya,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah di Kecamatan Batang Peranap, rombongan menuju Kecamatan Rakit Kulim. Rombongan tiba di DesaPetonggan sekitar pukul 14.00 WIB. Konon, di desa itu direncanakan sebagai lokasi pembangunan Polsek Rakit Kulim.Rombongan disambut Camat Rakit Kulim, Fitrilison, Danramil di wakili Babinsa Rakit Kulim, Sertu Ilson, Kapolsubsektor Rakul Ipda Jon Hendri, KUA Rakit Kulim, Saerozi, Kapuskesmas Rakit Kulim Joni Indra, Kapuskesmas Kota Baru Tawiriyah, para Kades se- Kecamatan Rakit Kulim, tokoh masyarakat, Jama”ah, tokoh adat, M Fadilah dan Nanang selaku tokoh suku Talang Mamak dan pemuka masyarakat lainnya.

Sama seperti di Batang Peranap, seluruh masyarakat di Kecamatan Rakit Kulim sangat berharap pembangunan Polsek Rakit Kulim dapat dilaksanakan secepatnya.Sebagian keseriusan itu, masyarakat setempat telah menghibahkan lahan untuk
pembangunan Polsek Rakit Kulim sejak tahun 2010 silam.Turut hadir ketika acara itu, Kabag Kabag Ren Polres Inhu, Kompol Dwi Kormal, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi SIK, Kasat Samapta Polres Inhu AKP Martius Ashairi dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan personel Polres Inhu, Polsek Peranap dan Polsek Kalayang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Cikancung Polresta Bandung rutin lakukan pengaturan lalulintas di pagi hari
Brigadir Desi Yuanasari Sambangi Masyarakat Kelurahan Tarikolot dalam Kegiatan Dialogis
Brigadir Elbi Mulyadi: Jalin Kedekatan dengan Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas
Bripka Dede Sulaeman Sambangi Warga untuk Jaga Kamtibmas di Majalengka
Datangi Ibu-Ibu, Aiptu Haradea Sampaikan Imbauan TPPO
Cegah gangguan kamtibmas di malam hari, Piket Fungsi Polsek Cicalengka Rutin lakukan KRYD
Lihat Semua
WordPress Lightbox