[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Dolok Batu Nanggar Berikan Pengamanan dalam Festival Olahraga Tradisional dan Kreasi Pelajar di Serbalawan

Dolok Batu Nanggar, Simalungun, 3 Mei 2024 – Jumat pagi ini terasa berbeda di lapangan sepak bola Dolok Batu Nanggar, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Sejak pukul 08.00 WIB, suasana lapangan dipenuhi kegembiraan dengan digelarnya Festival Olahraga Tradisional Simalungun serta Festival Olahraga Kreasi yang diikuti oleh pelajar dari delapan kecamatan di Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Simalungun, Drs. Rinten Sipayung.

 

Peran Bhabinkantibmas Serbalawan dalam pengamanan dan pemantauan acara menjamin kelancaran setiap momen penting dalam festival. Seluruh kegiatan berlangsung di bawah pengawasan ketat untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan terkendali.

 

Festival ini menghadirkan berbagai macam permainan tradisional yang merupakan warisan budaya lokal, serta kreasi baru dalam olahraga yang menarik minat generasi muda. Kehadiran orang nomor satu di bidang pemuda dan olahraga Simalungun, Drs. Rinten Sipayung, semakin memperkuat nilai dan semangat acara tersebut.

 

“Situasi Kamtibmas saat ini dalam keadaan aman dan terkendali,” ujar seorang petugas Bhabinkantibmas, menegaskan bahwa kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Hal ini bukan hanya menggembirakan para peserta, namun juga memberikan rasa aman kepada para pengunjung yang datang untuk menikmati festival.

 

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat melanjutkan tradisi serta mempromosikan olahraga sebagai sarana mempererat silaturahmi antarkecamatan dan mengembangkan potensi anak muda di Simalungun. Selain itu, festival ini juga menjadi contoh positif dalam mengintegrasikan nilai-nilai budaya lokal dalam kegiatan yang edukatif dan menyenangkan bagi generasi muda.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Pali Melaksanakan Kegiatan Razia Terpadu dalam Rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Simpang 5 Pendopo
Amankan Kedatangan Delegasi WWF, Subsatgas Pam Bandara Berkolaborasi dengan Kopasgat TNI AU
Sat Reskrim Polres Pali Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Minyak Mentah PT Medco Energi
Patroli Polsek Jatiwangi Tingkatkan Keamanan di Tempat Perbelanjaan dan Toko Modern
Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Aktif Sambang Desa untuk Pemeliharaan Kamtibmas
Polsek Cikijing Lakukan Sambang Warga untuk Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox