[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunjungi TBM Sakila Kerti Terminal, Kapolres Berkenan Mengisi Pelajaran Tambahan

20220128 185123125019676894948974Kota Tegal – Bukti kecintaan anggota Polri terhadap literasi ditunjukkan oleh Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dengan meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dengan siswa-siswi di TBM Sakila Kerti yang berada di area Terminal Bus Kota Tegal. Jumat (28/1/22).
.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres berusaha menggerakkan sekaligus menggairahkan kembali semangat membaca dan menulis (literasi) di kalangan anak usia dini.
.
Dalam sambutannya Dr. Yusqon selaku Pengelola TBM-PKBM Sakila Kerti Terminal mengatakan, bahwa pendidikan ataupun edukasi bisa dilakukan dimana saja, termasuk di Terminal. Mereka warga sekitar terminal yang sebagian besar dari para pedagang asongan, pedagang kios dan tukang bersih-bersih, anak -anak mereka rata-rata kurang terpikirkan pendidikannya, untuk itu perlu dirangkul agar bisa mendapatkan pendidikan dan pembelajaran.
.
“Dengan konsep yang merakyat, mereka dari usia anak-anak, remaja, orang tua dan lansia sekarang sudah tidak malu-malu lagi bersekolah ataupun belajar membaca di TMB Sakila Kerti,”ungkapnya.img 20220128 wa01596821114674187361947Pada kesempatan yang sama Kabid PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dewi Umaroh menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilalukan oleh TBM Sakila Kerti. Karena pendidikan itu merupakan hak setiap warga negara, oleh karenanya siapapun tanpa mengenal kasta, kelas dan golongan wajib mendapatkan pendidikan, “imbuhnya.
.
Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S yang hadir untuk memberikan jam pelajaran tambahan menyampaikan, bahwa yang sudah dilakukan oleh TBM Sakila Kerti merupakan sebuah semangat yang luar biasa, yang diperuntukkan bagi masyarakat di lingkungan Terminal.
.
Membuka pojok edukasi, merangkul dan mengajak warga sekitar Terminal dari yang mungkin susah untuk diajak belajar, sampai pada akhirnya mau belajar, bahkan berani tampil membaca puisi, maupun berkarya membuat puisi.img 20220128 wa01531093639279488925159

“Menggelorakan semangat literasi ini sangat positif, karena selain menumbuhkan minat baca, juga dapat menambah pengetahuan umum lewat apa yang dibaca, dengan demikian wawasan semakin luas dan dapat memperkuat nilai kepribadian seseorang, “terang Kapolres.
.
TBM Sakila Kerti diharapkan bisa terus mendorong semangat masyarakat untuk gemar membaca, meskipun bersekolah di Kejar Paket jangan pernah minder dan terus semangat untuk belajar.
.
“Konsistensi Sakila Kerti dalam mengedukasi masyarakat harus selalu terjaga. Siapa yang tahu, mereka yang belajar dari Sakila Kerti kelak ada yang berhasil menjadi orang-orang hebat, “pungkas Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satresnarkoba Polres Sekadau Kembali Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu
Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif: Patroli Bhabinkamtibmas di Pekan Sabtu Pasar Gunungtua
Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif: Kegiatan Bhabinkamtibmas di Pekan Pasar Gunungtua
Pengamanan Pembukaan MTQ Ke-56 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2023: Kesiapan Polri dalam Menjaga Ketertiban
Pengamanan RKT 2024 dan Pembersihan Lahan oleh PT. TPL di Sipirok: Kerjasama Polri-TNI dan Komitmen Lingkungan
Pengamanan Pembersihan Lahan dan Penanaman Eucalyptus: Personel Polri dan TNI-AD Jaga Situasi Aman dan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox