[language-switcher]
Beranda  Berita

Satu Rumah Semi Permanen di Kema Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

MANADO, Humas Polda Sulut – Satu rumah semi permanen di Desa Kema 1 Jaga 1, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), terbakar pada Minggu (30/01/2022), sekitar pukul 10.23 WITA.

Informasi diperoleh, rumah tersebut milik Nancy Watupongoh, warga Kema 1, yang disewa oleh Suparjo sebagai tempat tinggal sekaligus tempat usaha warung makan.

Kejadian diketahui pertama kali oleh Tommy, warga setempat, sesaat usai beribadah di gereja GMIM Irene yang berada di samping lokasi kejadian.

Begitu melihat kepulan asap di bagian belakang rumah, saksi yang saat itu berada di dalam mobil langsung membunyikan klakson berulang-ulang dan berteriak hingga mengundang perhatian warga sekitar.

Warga yang terkumpul di lokasi kejadian kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Dinas Damkar dan pihak kepolisian.

Saksi lain, Bryando, karyawan minimarket yang terletak di samping lokasi kejadian juga menuturkan, melihat api disertai kepulan asap di bagian belakang rumah tersebut.

Beberapa saat kemudian, dua unit mobil Damkar Pemkab Minut tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 12.00 WITA, petugas berhasil memadamkan ‘si jago merah’.

Karyawan warung makan, Fadil, menerangkan, meninggalkan rumah tersebut sekitar pukul 08.00 WITA untuk pergi ke Manado. Sebelum pergi ia pun mematikan lampu, mencabut selang gas, dan mengunci rumah.

Sementara itu penyewa rumah sekaligus pemilik usaha warung makan, Suparjo, mengatakan, saat kejadian sedang berada di Manado.

Kemudian mendapat kabar dari tetangga bahwa rumah tersebut terbakar. Akibat kejadian tersebut, Suparjo mengalami kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Minut Ipda Enas Firdaus, membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah semi permanen tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut,” ujarnya.

Lanjut Ipda Enas Firdaus, pihak kepolisian sudah turun ke TKP untuk pengamanan dengan memasang garis polisi, serta mencari keterangan para saksi terkait penyebab kebakaran. “Penyebab kebakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” singkatnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujud Kepedulian Polsek Ngrayun Laksanakan Pengecoran Lantai Warga Kurang Mampu
Ringankan Beban Polsek Sukorejo Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga
Laksanakan Ibadah Berjamaah,Sarana Jalin Silaturahmi Dan Komunikasi Polsek Sooko Dengan Warganya
Hadir Dalam Rakor Lintas Sektor Kapolsek Sambit, Sebagai Sarana Pererat Sinergitas Dan Kekompakan
Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Kapolsek Sampung Mari Bersama sama Perangi Narkoba
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore bantu masyarakat layani melancarkan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox