[language-switcher]
Beranda  Berita

Hadiri Rapim TNI-Polri 2022, Kapolda Kalsel Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menghadiri langsung Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2022 yang diselenggarakan di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo serta dihadiri Kapolri, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Pejabat Utama Mabes Polri, Pejabat Utama Mabes TNI, para Kapolda dan Pangdam se Indonesia.

Selain itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani juga nampak hadir langsung di lokasi Rapim TNI-Polri Tahun 2022.

Dalam kesempatnnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa Rapim TNI-Polri Tahun 2022 ini mengusung tema “TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

“Ya, hari ini saya mengikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2022 di Mabes TNI yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo,” ujar Kapolda.

1ace2514 b1ed 4a3f b22f f0541640bd96

Dalam Rapim ini, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berkesempatan memberikan pembekalan dan arahan kepada para pimpinan TNI-Polri di seluruh Indonesia.

Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa, adapun arahan Presiden terkait gambaran kondisi global dan upaya pemulihan ekonomi nasional sembari menegaskan kembali arti disiplin bagi aparat TNI-Polri.

Dikatakannya, Presiden menegaskan bahwa aparat TNI-Polri agar tak terlibat dalam urusan demokrasi dan meminta TNI-Polri mengencangkan kedisiplinan di institusinya masing-masing. Hal ini, agar masyarakat dapat mencontoh sikap disiplin demi terwujudnya disiplin nasional.

Presiden dalam pembekalannya, mengingatkan personel TNI dan Polri harus menguasai Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan hal-hal lain menyangkut teknologi digital.

“TNI-Polri juga harus memiliki talent digital, karena eranya serba digital, seperti digital design, mengerti masalah blockchain, mengerti masalah digital marketing, karena nanti kita akan bergelut dengan itu,” ujar Kapolda Kalsel menyampaikan arahan Presiden RI.

d28f5c66 14b9 4c3a bf51 fe9e7010de68

Lebih lanjut dikatakan Kapolda bahwa soliditas dan sinergitas TNI-Polri sangat penting karena memegang peran yang sangat strategis dalam ikut membangun kekuatan ekonomi nasional.

“Dengan menciptakan situasi yang kondusif sehingga pembangunan dibidang sosial, ekonomi, budaya dan politik dapat dilaksanakan dengan efektif,” katanya.

Ia menyampaikan melalui Rapim TNI-Polri Tahun 2022 dapat menghasilkan pemikiran yang konstruktif terutama di tengah situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak maka TNI-Polri dapat ikut mengawal agenda pemulihan ekonomi nasional dan agenda reformasi struktural,” ucap Kapolda Kalsel.

Selain itu Rapim TNI-Polri tahun 2022 juga menjadi momentum dalam rangka kembali menyatukan visi untuk memperkuat sinergisitas antara TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan tugas dalam melayani dan menjaga keamanan di tengah masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelapkan sepeda Motor, AS berurusan dengan Tim Elang Timur Polsek Lubuk Linggau Timur I
KAPOLSEK BENOWO PANTAU PROGRAM SIM CAK BHABIN DI KAWASAN KANDANGAN SURABAYA
BHABINKAMTIBMAS POLSEK BENOWO SAMBANG DAN BERI PESAN KAMTIBMAS KEPADA WARGANYA
POLSEK BENOWO JALANKAN SOP PEMERIKSAAN RUANG TAHANAN DAN BARANG INVENTARIS
Jum’at Curhat Polsek Tegalsari Dengarkan Keluh Kesah Warga Masyarakat
Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Karangpilang Patroli Kontrol Pintu Air
Lihat Semua
WordPress Lightbox