[language-switcher]
Beranda  Berita

Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (CURAS) M. Riduan Aulia Masuk Bui

Ogan ilir- Tanjung Raja- Atas dasar Laporan Polisi Nomor : LP – B / 13 / III / 2022 / SUMSEL / RES OI / SEK TGR, Tanggal 30 Maret  2022. Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja tidak perlu waktu lama untuk mengungkap kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan  (CURAS), atas laporan masyarakat tentang keberadaan pelaku, Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja langsung mengejar dan menangkap pelaku Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan  (CURAS). Sabtu, 2 April 2022.

Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (CURAS) sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana yang terjadi pada Rabu, 30  Maret 2022 sekira pukul 20.00 wib, di pinggir jalan Dusun I Ds. Talang Dukun Kec. Sungai Pinang Kab. Ogan Ilir.

 

Pelaku a.n M. RIDUAN AULIA Als IWAN Bin RUNAINI

ILHAM AFRIANSYAH Bin HOLIDUN (14) merupakan korban Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan  (CURAS) adalah warga Dsn II Rt. 03 Ds. Talang Dukun Kec. Sungai Pinang Kab. Ogan Ilir menceritakan kronologi kejadian, berawal Pada Hari Rabu, 30 Maret 2022 sekira pukul 20.00 WIB.

Dengan cara pelaku minta antar korban ke simpang Talang Dukun Ds. Talang Dukun Kec. Sungai Pinang Kab. Ogan Ilir, kemudian korban bersedia mengantar korban, lalu korban membonceng pelaku menggunakan sepeda motor ke arah simpang Talang Dukun, lalu setelah sampai, pelaku meminta antar diantarkan lagi ke arah rumah korban, lalu  pelaku yang membonceng korban, ditengah perjalanan pelaku memberhentikan sepeda motor tersebut, kemudian pelaku menyuruh korban turun, lalu korban langsung turun dari sepeda motor, kemudian pelaku mengeluarkan badik yang diambil dari dalam helm pelaku, kemudian pelaku mengatakan ” mano HP kau (mana HP kau)”, lalu korban tidak mau memberikannya, kemudian badik tersebut pelaku arahkan ke badan korban, kemudian korban meneyerahkan HP tersebut kepada pelaku, lalu pelaku meminta kata sandi HP tersebut, kemudian korban memberikan kata sandi asal-asalan, dan korban melarikan diri dari ancaman badik, dengan tergesa-gesa pelaku membawa lari sepeda motor dan HP korban ke arah Kayu Agung.

 

Barang bukti berupa Badik

Kemudian Korban melaporkan hal yang dialaminya ke orangtuanya, tidak terima atas kejadian yang menimpa anaknya, lalu ayah korban bersama ayahnya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjung raja.

Kronologi penangkapan pelaku bermula pada Sabtu, 2 April 2022 sekira pukul 21.00 Wib Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku a.n M. RIDUAN AULIA Als IWAN Bin RUNAINI  yang sedang berada di Pinggir jalan Ds. Serinanti Ke. Pedamaran Kab. OKI, mendapat kabar tesebut, kemudian unit Reskrim yang di Pimpin oleh Kapolsek Tanjung Raja AKP HALIM KESUMO S.H , M.Si dan bersama Kanit Reskrim Polsek Tanjung Raja  IPDA MARZUKI S.H serta anggota reskrim Polsek Tanjung Raja langsung menuju Ds. Serinanti Kec . Pedamaran Kab. OKI untuk melakukan Penangkapan terhadap pelaku a.n M. RIDUAN AULIA Als IWAN Bin RUNAINI.

Pada saat akan di tangkap pelaku sedang duduk di pinggir jalan, pada saat di lakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan berhasil di amankan, kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku, yang mana pelaku mengakui telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (CURAS) sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana. Setelah pelaku mengakui perbuatannya Unit Reskrim Tanjung Raja  langsung mengamankan pelaku ke Polsek Tanjung Raja guna dilakukan Penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang didapat dari pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan  (CURAS) adalah 1 Unit Hanphon Merk OPPO A 12 warna hitam, 1 (satu) bilah badik putih panjang sekira 20 CM. Atas perbuatannya pelaku dijatuhkan pasal 365 KUHPidana. (HMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi Geng Motor, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Pengamanan Anak Sekolah Pulang, Polsek Leitsel Aktif dalam Pengaturan Lalu Lintas
Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Tingkir dan Argomulyo Tingkatkan Patroli Berantai
Ciptakan Situasi Kamtibmas, Patroli Malam Polsek Tingkir Sambangi Terminal Salatiga
Bhabinkamtibmas Negeri Siri Sori Islam lakukan sosialisasi Saber Pungli ke Masyarakat
Cegah Pelaku Kejahatan Menjalankan Aksinya, Patroli Polsek Tingkir Sambangi Perumahan Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox