[language-switcher]
Beranda  Berita

9 Kali Mencuri Brondolan Buah Kelapa Sawit, Saprul Diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Tim Trabazz Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan pelaku pencurian berondolan buah kelapa sawit yang terjadi di TPH ( tempat pengumpulan hasil ) blok 19 Divisi 5 kebun enau PT SURYA BUMI AGRO LANGGENG Desa Padang Bindu Kec Benaka. Jumat (01/04/2022)

Pelaku Saprul Lani (27) warga Dusun III Desa Hidup Baru Kec. Benakat diamankan Tim Trabazz saat sedang berada di tempat persembunyiannya.

WhatsApp Image 2022 04 04 at 12.46.43

Kejadian bermula Pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022 sekira pukul 14.30 Wib, dimana saat itu saksi 1 yang merupakan security sedang melaksanakan patroli dan mendapati ada seseorang yang sedang mengambil brondolan buah kelapa sawit yang dimasukan kedalam karung dan diangkat menggunakan sepada motor KTM Tanpa Bodi dan Nopol.

Selanjunya security tersesbut langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku akan tetapi pelaku berhasil melarikan diri, pada saat itu juga pelaku membuang barang bukti berupa 1 karung berat lk 50 kg yang berisikan brondolan buah kelapa sawit.

Selanjutnya barang bukti tersebut dibawah oleh security ke Kantor Lesung dan melaporkan kejadian tersebut kepada rekannya yang juga merupakan security PT SBAL. Tanggal 01 April 2022 sekira pukul 09.00 Wib Pada korban mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku dan langsung melapor ke Polsek Gunung Megang.

WhatsApp Image 2022 04 04 at 12.46.43 1

Mendaatkan laporan tersebut, Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin SH bersama Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang langsung memimpin Tim Trabazz untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Tim Trabazz langsung menuju lokasi tempat pelaku bersembunyi, setelah sampai tim langsung mengamankan pelaku bersama dengan 1 unit sepeda motor KTM tanpa Bodi dan pada saat di introgasi pelaku mengakui bahwa telah 9 kali melakukan pencurian brondolan buah kelapa sawit.

Selanjunya tim Trabazz langsung membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi Melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin SH mengatakan hari ini kita berhasil mengamankan pelaku pencurian Berondolan buah kelapa sawit yang berada di TPH ( tempat pengumpulan hasil ) blok 19 Divisi 5 kebun enau PT SURYA BUMI AGRO LANGGENG Desa Padang Bindu Kec Benaka.

Selain itu kita juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor KTM tanpa bodi, dan 1 karung berat lk 50 kg yang berisikan brondolan buah kelapa sawit. Sambungnya

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gunung Megang guna mempertangung jawabkan perbuatannya. ungkapnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Sambas bersama Dishub Sambas Kota Gelar Ramp Check Bus, Travel, Angkutan Umum Cegah Laka Fatal
Anggota Polsek Tebas melaksanakan patroli kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tebas
Polisi Sahabat Anak Bersama Satlantas Polres Sambas dan TK RA Akhlak Mulia
Polsek Paloh Patroli Dialogis Sambangi Warga Dalam Menjaga Kondusifitas
Kapolsek Subah Iptu Ircam dan Anggota Polsek Subah mengahadiri kegiatan Tradisi budaya Berape' Sawa Peresmian di desa Balai Gemuruh kec. Subah Kab Sambas.
Polsek Sambas laksanakan pengamanan kegiatan pasar malam dalam Hello Sambas Festival tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox