[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Balangan Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

humas.polri.go.id, Polres Balangan – Guna mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Kab. Balangan, Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. Selasa, (05/04/2022) Siang.

Tim dipimpin oleh Kombes Pol. Syarial. M. Said, S.I.K selaku Ketua Tim Penelitian, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Kompol Meirina. M dan Ipda Rizki Saputra, S.Stat dan Ketua Tim Supervisi dipimpin oleh Kombes Pol. F.X. Surya Kumara, SH, MH dan Kompol Rusdi, Amd.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Puslitbang Polri di Polres Balangan dan terima kasih kepada seluruh responden yang telah hadir di Polres Balangan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim Puslitbang Polri.

Ketua Tim Supervisi Kombes Pol. F.X. Surya Kumara, SH, MH mengatakan, Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 (lima) fungsi pelayanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intelkam, Binmas dan Sabhara. Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability),  daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

Ketua Tim Supervisi mengatakan, penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri melibatkan responden dari kalangan pemerintah Kab. Balangan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda serta perwakilan dari masing masing satuan fungsi.

“Kami berharap dengan penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Balangan. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian melalui 5 (lima) fungsi pelayanan Kepolisian. Kegiatan penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri TA. 2021,” Jelas Tim Supervisi.

“Masukan dari publik terkait dengan Indeks Kamtibmas (tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri dimensi Harkamtibmas dan dimensi Gakkum ini yang kami ingin ketahui, ” Tutup tim Supervisi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli R2 Beat Samapta Polresta Balikpapan: Cegah Kenakalan Remaja, Aksi 'Ngelem Fox' Digagalkan
Bermanfaat untuk Kamtibmas, Masyarakat Minta Jumat Curhat Polsek Sungai Pinyuh Digelar Berkelanjutan
Berbagi Air Minum Saat Aksi Damai Buruh, Kapolres Situbondo Diserbu Emak-Emak Minta Selfie
May Day, Polda Jatim Himbau Masyarakat yang Akan ke Surabaya Lewati Jalur ini
Polsek Bangun Hadirkan Jumat Barokah di Masjid Al-Hidayah, Sampaikan Pesan Kamtibmas
Pawas Bersama Kanit SPKT, Cek Dan Kontrol Ruang Tahanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox