[language-switcher]
Beranda  Berita

Berbagai Apresiasi dari Berbagai Kalangan Datang Silih Berganti di Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022

Berbagai apresiasi dari berbagai kalangan datang silih berganti di Peringatan Hari Bhayangkara (HUT Polri) ke 76  tahun 2022.

5 HUT. 1

Semua pihak dan semua segmen masyarakat memuji dan mengapresiasi konsep Presisi Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Bahkan terminologi “Presisi” sudah semacam kosa kata yang menjadi wacana publik. Term “Presisi” tidak hanya digunakan oleh Polri tapi sepertinya sudah menjadi milik publik.

Road map program transformasi yang digelindingkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) pada kepemimpinan Polri ke depan mencakup empat kebijakan utama, yakni Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik, dan Transformasi Pengawasan.

Konsep tersebut dinilai sangat luar bisa, memberikan harapan besar akan adanya perubahan luar biasa di institusi Polri. Dan berdasarkan penilaian secara kuantitatif keempat program itu pencapaiannya sudah diatas 95% lebih.

Konsep Presisi dengan empat kebijakan utama itu bukan hanya merubah citra dan wajah kepolisian kita, tetapi menjadikannya lebih “tepat guna” sesuai dengan perubahan sosial masyarakat yang dinamis dan bergerak cepat.

Virtual police, kebijakan ETLE, pendekatan humanis dalan penangan masalah, penindakan terhadap aksi terorisme, lebih mengedepankan pencegahan dari penindakan hukum, pendekatan humanis dan kesejahteran dan pendekatan nirmiliter untuk membangun masyarakat Papua menuju damai, lebih maju dan sejahtera. Semuanya sudah mulai bergerak dan berjalan tinggal penguatan-penguatan.

Polri terus bergerak untuk membangun kebersamaan dan mendekatkan Polri dengan masyarakat agar lebih dicintai masyarakat. Sepanjang kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri sudah membuktikan diri sebagai sahabat masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Sliyeg Kembali Gelar Patroli Strong Point di Wilayah Hukumnya
Menko Marves Pimpin TFG Gabungan TNI-Polri Pam WWF
Kapolres Magetan Gelar Jumat Curhat, Mempererat Silaturahmi dengan Awak Media
Polda Babel Gelar Jumat Curhat di Desa Keretak Kec. Sungaiselan
Polda Bali Kembali Laksanakan Jumat Curhat Bertempat Di Aula Kampus Asta Learning Center
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox