[language-switcher]
Beranda  Berita

Hindari Pelanggaran, Si Propam Polres Tapteng Gelar Gaktiplin dan Riksa Senjata Api

Tapteng – Polres Tapanuli Tengah melalui Seksi Propam dan Logistik menggelar pemeriksaan dan pengecekan berkala senjata api (senpi) dinas yang dipegang Anggota dan Operasi Penegakan Ketertipan Disiplin Personil Jajaran Polres Tapteng, Kamis (14/7/2022).

Operasi dan Pemeriksaan dipimpin Oleh Kasi Propam Polres Tapteng AKP M. Sitohang bersama Anggota Provos dan Paminal untuk pengecekan personel yang memegang senpi dinas serta Disiplin Anggota yang digelar setelah kegiatan apel pagi di Halaman Mako Polres Tapteng.

Pada kegiatan itu, anggota yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas. Pengawasan pemeriksaan juga dilakukan oleh Personil Sarpras Logistik Polres Tapteng

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK melalui Kasi Propam AKP M. Sitohang menjelaskan bahwa pemeriksaan dan pengecekan senpi merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala, yang bertujuab agar senjata dalam kondisi terawat dan tidak disalahgunakan oleh Anggota.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya. Selain itu untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Kasi Propam Juga menjelaskan bahwa jangan sampai ada pelanggaran bagi pemegang senpi. Sesuai aturan yang berlaku, tidak semua personel diizinkan untuk memegang senpi dinas. Personel yang memegang senpi dinas harus memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan seperti sehat dan lulus tes psikologi serta mempunyai mental kepribadian yang baik.

Selain itu Seksi Propam Polres Tapteng juga melaksanakan pengecekan Administrasi Pengenal Anggota serta Sikap Tampang dan Uniform Anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Kita laksanakan pengecekan sikap tampang, surat surat administrasi pribadi seperti KTA, SIM dll, serta Penggunaan Atribut dalam Uniform Polri” ucap Kasi Propam.

Terpantau dilapangan dalam operasi tersebut sebanyak 8 Personil dilakukan tindakan disiplin akibat kurang nya disiplin dalam sikap tampang kerapian dalam berpakaian Uniform, sedangkan untuk Ijin kepemilikan Senjata Api dinas Semua anggota memenuhi syarat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pemotor Tabrak Mopen STT di Taput, 1 meninggal dunia Dan 1 Luka.
Tingkatkan Kamtibmas, Personil Polsek Toba Lakukam Patroli Dialogis Secara Rutin
Kapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Se-wilayah Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau
Diduga Bandar Narkoba, Seorang Warga Balai Karangan Kecamatan Sekayam Ditangkap Polsek Sekayam
Personel Polsek Medan Baru Hadiri Acara MTQ Tingkat Kecamatan Medan Petisah
Disergap Tim Opsnal Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, Pelaku Pembobol Rumah Tak Berkutik
Lihat Semua
WordPress Lightbox