[language-switcher]
Beranda  Berita

Pemkab Grobogan Ajak Pendekar Silat Jaga kondusifitas keamanan

Pemkab Grobogan bersama Forkopimda ajak seluruh pendekar silat dari berbagai perguruan untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Grobogan.

 

Ajakan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat ini dilakukan melalui rapat koordinasi yang digelar, Selasa (26/7/2022) di Gedung Riptaloka Kabupaten Grobogan.

 

Hadir dalam rapat koordinasi ini Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pudjiyanto,.M.Kes, Sekda Kab. Grobogan Ir. Sumarsono, Kajari Kab. Grobogan, Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sugiyanto,.S.H, Kodim 0717 Purwodadi yang di wakilkan Danramil Purwodadi, Kepala Kesbangpol Drs. Daru Wisakti,.M.Si.

 

Acara tersebut diikuti oleh Pengurus Pencak silat se Kab. Grobogan, Ketua dan aggota FKDM (Forum  Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kabupaten Grobogan dan Ketua serta pengurus IPSI Kab. Grobogan.

 

Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pudjiyanto,.M.Kes dalam sambutannya mengatakan, Keberadaan organisasi beladiri pencak silat di wilayah Grobogan telah banyak membawa dampak yang positif.

 

“Silat mengandung empat aspek, yaitu: mental, spiritual, beladiri, olah raga dan seni.  Hal tersebut sangat membantu dalam rangka membangun manusia yang berbudi pekerti baik, cerdas intelegensinya, tangkas jasmaninya, berbudi luhur, dalam rangka membantu mewujudkan tujuan pembangunan nasional,” kata Wakil Bupati Grobogan.

 

Selain itu, dr. Bambang Pudjiyanto,.M.Kes Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung pembangunan Grobogan dengan Memelihara kondisi damai dalam masyarakat, mengembangkan sistem penyelesaian perselisihan secara damai, meredam potensi Konflik dan membangun sistem peringatan dini.

 

“Tema hari ini Ciptakan Iklim Sejuk dan Damai Di Kabupaten Grobogan yaitu dengan maksud berperan sebagai agen-agen perdamaian dan kerukunan di wilayah Kab. Grobogan,” kata Wakil Bupati.

 

Sementara Kabag Ops Kompol Sugiyanto, S.H menyampaikan Adanya konflik sosial dapat mempengaruhi dan memperlambat kemajuan proses pembangunan di wilayah Kabupaten Grobogan

 

“Harapan kami koordinasi ini bisa menjadi satu langkah awal yang positif terkait dengan banyaknya gesekan antar perguruan pencak silat di Kabupaten Grobogan,” kata Kompol Sugiyanto.

 

Sementara Sekda Grobogan, DR Sumarsono mengatakan harapan diselenggarakan acara ini, seluruh perguruan Silat di wilayah Kabupaten Grobogan dapat menjaga persatuan dan kedamaian untuk menghindari konflik – konflik.

 

“Terima kasih kepada jajaran Polri, TNI, Kajari dan Satpol selalu memback up kegiatan dalam rangka menciptakan kamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Grobogan,” kata Sekda Grobogan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Suami Terancam 15 Tahun Penjara karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Patroli Polsek Melaksanakan Patroli ke Pusat-Pusat Keramaian, Perumahan, Objek Vital, dan SPBU
Satlantas Polres Lumajang Tindak Tegas Truk ODOL
Polres Simalungun Amankan Arus Lalu Lintas di Jalur Wisata Saat Libur Akhir Pekan
Dini Hari, Polisi Mengamankan Sekelompok Remaja Yang Melakukan Aksi Balap Liar
Kompi Siaga C Polres Lumajang Patroli Antisipasi Balap Liar, dan 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox