[language-switcher]
Beranda  Berita

Kanit I SPKT Pimpin Piket Fungsi Polresta Palangka Raya Cek Kondisi Ruang Tahanan Mako

Polresta Palangka Raya – Piket Fungsi Polresta Palangka Raya berupaya untuk menciptakan kondusifitas keamanan pada markas komandonya setiap saat, salah satunya yakni dengan melakukan pengecekan mako.

Pengecekan itu pun kali ini dipimpin oleh Kanit I SPKT, Ipda Agus Setiyawan yang melaksanakan piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu pada ruang tahanan di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (18/8/2022) malam.

“Pengecekan ini kami lakukan menindaklanjuti atensi dari Bapak Kapolresta dan Wakapolresta terkait peningkatan sistem pengamanan pada markas komando Polresta Palangka Raya, demi mencegah terjadinya kerawanan maupun gangguan,” ungkap Ipda Agus.

Secara seksama para petugas Piket Fungsi Polresta Palangka Raya itu pun melakukan pengecekan, mulai dari kondisi di setiap ruangan, teralis besi, ventilasi, atap hingga jumlah dan keadaan para tahanan yang berada di sana.

“Kondusifitas keamanan pada ruang tahanan mako merupakan salah satu prioritas yang harus senantiasa dijaga setiap saat, terlebih lagi ketika suasana malam hari seperti ini,” tutur Agus Setiyawan.

Seusai melakukan pengecekan tersebut, ia bersama para piket fungsi pun juga memeriksa buku mutasi yang diawaki oleh petugas jaga ruang tahanan dari Satuan Samapta, serta menyampaikan sejumlah arahan kepada piket jaga tersebut.

“Jaga kewaspadaan dan jangan lengah saat melaksanakan tugas jaga tahanan, guna mengantisipasi terjadinya gangguan maupun kerawanan-kerawanan lainnya, apabila terjadi gangguan keamanan segera laporkan kepada Piket SPKT dan Satfung lainnya,” imbaunya.

Kegiatan itu pun dilakukan oleh Ipda Agus bersama rekan-rekannya mulai dari pukul 20.30 hingga 21.00 WIB, dengan hasil pengecekan yakni kondisi keamanan pada ruang tahanan Mapolresta Palangka Raya terpantau aman dan kondusif. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo
Polres Pali Sukses Amankan Kegiatan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Bethel Indonesia
Kapolres Indramayu Pimpin Pengecekan Kesiapan Asrama dan Jalur Kedatangan Jemaah Haji 2024
Kapolres Indramayu Sampaikan Imbauan Ini Kepada Pengantar Jemaah Haji
Anggota Unit Binmas Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten Briptu Abdul Kodirbmelaksanakan kegiatan sambang dengan warga desa Daon Kecamatan Rajeg.
Patroli mobile malam hari sangat evektif mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas di Malam Hari.
Lihat Semua
WordPress Lightbox