[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Bolmong Gelar FGD Terkait Penyesuaian Harga BBM

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk sosialisasi kebijakan pemerintah terkait penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, di Aula Mapolres setempat, pada Senin (12/9/2022) siang.

FGD tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas, Kabag Ops Polres Bolmong Kompol M. Ali Tahir, dan Kasat Binmas Iptu Imam Sarjono. Dengan peserta yakni, para Camat se-Kabupaten Bolmong, para Sangadi dan Ketua BPD di empat desa wilayah SPBU berdomisili, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pemilik SPBU di Wilayah Kabupaten Bolmong.

“FGD ini digelar dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi dan mengurangi informasi-informasi yang simpang siur terkait kenaikan BBM,” kata Kompol Ali Tahir dalam sambutannya.

Sementara itu Asisten I Pemkab Bolmong dalam paparannya mengatakan, kebijakan menaikkan harga BBM yang dilakukan oleh pemerintah adalah karena beban APBN pada subsidi BBM sudah sangat besar.

“Gejolak harga minyak dunia dan geopolitik global yang selama ini subsidi untuk BBM sudah tidak tepat sasaran, hanya dinikmati oleh kelompok menengah ke atas,” kata Deker Rompas.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi dampak sosial yang dirasakan warga masyarakat dari kenaikan harga BBM dan pengalihan subsidi BBM, pemerintah akan memberikan bantalan bantuan sosial untuk peserta penerima manfaat seperti, BLT (Bantuan Langsung Tunai), Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan UMKM, bantuan Irmart (dana bagi hasil).

“Dengan adanya pengalihan subsidi BBM dan kenaikan harga BBM serta penyaluran bantalan sosial oleh pemerintah adalah bertujuan untuk menjaga inflasi dan APBN. Bahwa sampai saat ini untuk wilayah Sulut terutama Kabupaten Bolaang Mongondow, giat-giat aksi oleh kelompok masyarakat yang menentang terkait dengan kenaikan harga BBM sampai saat ini belum ada dan situasi masih kondusif,” pungkasnya.

Kompol Ali Tahir menambahkan, Polres Bolmong beserta jajaran siap mendukung dan mengawal pendistribusian serta penyaluran BLT agar sampai pada sasaran yang tepat.

“Kami juga berharap kepada berbagai elemen masyarakat, dalam penyampaian aspirasi agar senantiasa menjaga ketertiban dan keselamatan bersama,” tutup Kompol Ali Tahir.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Inovasi Peter Harli Polres Barsel Tetap Layani Masyarakat
Kapolresta Surakarta Dengar Aspirasi Jamaat Gereja Dalam Program Minggu Kasih
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Sukorejo Gencar Lakukan Patroli Rutin Untuk Meningkatkan Keamanan Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox