[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Polairud Polres Pangkep Lakukan Pengamanan di Dermaga Penyeberangan Pelabuhan Maccini Baji

Labakkang – Demi menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan para penumpang kapal, personel Satpolairud Polres Pangkep melakukan pengamanan dan pengaturan aktivitas penyeberangan di dermaga penyeberangan pelabuhan maccini baji Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Minggu (25/09/2022).

Personel Satpolairud Polres Pangkep yakni AIPDA Tukimin melaksanakan pengamanan dan pengaturan aktivitas penumpang kapal tradisional ( jolloro ) yang tiba dan berangkat menuju pulau-pulau Kecamatan.

AIPDA Tukimin mengatakan Satpolairud Polres Pangkep saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan para penumpang kapal tradisional.

“Agar kegiatan ini berjalan tertib dan lancar serta para penumpang kapal tradisional merasa aman, nyaman dan terlayani ketika turun dan naik dari kapal,” Jelas AIPDA Tukimin.

Dalam kegiatannya, petugas tersebut melakukan pemeriksaan terhadap kapal dan barang bawaan penumpang sebelum turun dan naik keatas kapal.

Selain pengamanan, dirinya juga menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta himbauan protokol kesehatan kepada para penumpang kapal tradisional.

“Selain mengamankan, kami juga menyampaikan dan mengingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati pada saat diatas kapal, agar menjaga barang bawaannya serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tambah AIPDA Tukimin.

Ditempat terpisah Kasat Polairud Polres Pangkep IPTU Basir Rabasang, S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personil piket untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kepulauan.

“Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan ini tiap hari dilakukan oleh anggota kami,” Tutup Kasat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Apresiasi PHDI Bali atas Pengamanan Polri dalam WWF ke-10
Strong point/Gatur lalin sore di gelar Personil Polsek Medan Barat melayani masyarakat menguraikan kemacetan berkendaraan di jalanan
Sambil Patroli, Anggota Bhabinkamtibmas Sapa Warga Desa Kedokanbunder Wetan
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri*
Anggota Polsek Paloh Polres Sambas Bantu Perbaikan Jembatan Rusak di Desa Sebubus, Kec Paloh.
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox