[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengamanan Rumah Ibadah Gereja Dan Mesjid Agung Palapa Bali Pecatu Graha

Bualu, Kebaktian Minggu Gereja Katholik Santo Silvester di area Bali Pecatu Graha Kali ini berbeda, bersamaan Kegiatan Maulid Nabi SAW 1444 yang juga di Laksanakan di Mesjid Agung Palapa yang berada di areal lokasi yang sama Minggu 09/10/2022.

Kebaktian Umat Katholik di pimpin oleh Romo Alfonso Kolo dengan Umat sekitar 500 Orang ,yang jumlah tersebut normal sebagai Jemaat yg sudah terdaftar di Gereja Santo Silvester.

Kegiatan Kebaktian/ Misa berjalan Lancar Umat Khatolik Khusuk mengikuti Kebaktian.

Sementara Imam/penceramahPada Perayaan Maulid Nabi SAW 1444 Pada Mesjid Agung Palapa Habib Magrib Al Hasani mengangkat Tema :

“Maulid Meneladani Maulid Nabi SAW”

Jumlah jemaah. : kurang lebih 500 orang.

Pantauan di Lokasi begitu terasa Harmonisasinya dan Telorensi Umat Ber Agama terlihat nyata,di tambah Ornament/Hisaan serta busana yang menjelaskan Identitas, yang mana masing-masing Rumah Ibadah ( Mesjid dan Gereja ) melaksanakan kegiataan bersamaan.

Personil Pengamanan dari Polsek Kuta Selatan Langsung di Kordinator Oleh Ka PosPol Ungasan Aiptu Md.Sudarya ,Bhabinkamtibmas Aiptu I Nym.Budi Antara,2 Personil TNI dari Babinsa Koramil 1611-08/ Kuta Selatan, 4 Pecalang Ds.Pecatu Ungasan ,30 Orang pengananan Internal dari Ke dua Rumah Ibadah.

Kegiatan Pengaman sudah dimulai sejak pukul 07.00 Wita,sebagai Kordinator Penga manan Ka Polpos Memploting Petugas mulai dari pintu masuk ,areal Parkir dan titik-titik yang di anggap rawan.Guna Antisipasi tindak Kriminal dan menciptakan rasa Aman dan Nyaman kepada Warga Masyarakat yang melaksanakan Kegiatan Ke Agamaan.

Ka Polsek Kuta Selatan Sendiri Kompol I Ketut Sugiarta Yogha.S.H sewaktu di Hubungi menjelaskan Pengaman Untuk Tempat tempat Ibadah di Wilayah Kuta selatan sudah kami Ploting diantaranya Puja Mandala,Tmn .Griya dan Gereja dan Mesjid di Jln.Uluwatu dua Jimbaran dan beberapa Tempat ibadah yang disesuaikan Jumlah Jemaat dan Petugas Pengamanan.

Harapan saya kepada petugas Personil yang terploting hendaknya menjaga lokasi yang sudah di tentukan,memperhatikan kesiapan Fhisik dan peralatannya, memperlengkapi mantel hujan atau pun lainya mengingat cuaca/ musim penghujan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang Idul Adha, Tim Satgas Pangan Polri Lakukan Monitoring di Sumsel
Polri Ungkap DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Jadi 1
SIM C1 Resmi Berlaku di Indonesia, Segini Biaya dan Persyaratan Pembuatannya
Penghapusan 2 DPO di Kasus Vina, Polri: Bukti Belum Cukup
Polri: Perpanjangan Usia Pensiun Menambah Pengabdian dan Memotivasi Bekerja Lebih Baik
Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ini Kata Polri Atas RUU yang Diusulkan DPR RI
Kabag ops menjelaskan sasaran KRYD ini adalah pemeriksaan kelengkapan kendaraan/kendaraan bodong,sajam,miras,narkoba, yuk simak
Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif
alokasi gas bersubsidi 3kg untuk masyarakat kota Pagaralam cukup. Dan tidak boleh dibawa ke luar kabupaten lain kata Kapolres Pagaralam
Kegiatan pemeriksaan keselamatan kendaraan dan kesehatan pengemudi yang berpusat di Markas PO Sinar Dempo dan Markas PO Telaga Indah Armada
Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa Polsek Sangasanga Sambangi Anggota Satpam PT. ABN
Lihat Semua
WordPress Lightbox