[language-switcher]
Beranda  Berita

Kanit Ps Kamsel Dan Kaur Mintu Satlantas Polres Pinrang Gelar Himbauan Kamseltibcarlantas

PINRANG, – Personil Satlantas Polres Pinrang pada unit Kamsel menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan Kamseltibcarlantas kepada para mekanik di Kabupaten Pinrang.
Himbauan dan sosialisasi ini dikhususkan kepada para mekanik kendaraan roda dua yang ditemui saat melakukan sosialisasi serta himbauan secara door to door.” Ujar Aiptu Armin Lakkase.
Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengajak para mekanik kendaraan roda dua di Kabupaten Pinrang agar ikut berperan aktif dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Pinrang Polda Sulsel (21/10/2022).
Terpisah Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mustofa yang didampingi Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming mengatakan bahwa dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pinrang.”
Para personil Satlantas Polres Pinrang telah kami tekankan untuk intens melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan di dibeberapa tempat seperti bengkel, show room, tempat nongkrong bahkan tempat tempat umum lainnya di wilayah Hukum Polres Pinrang Polda Sulsel.” Tutur AKBP Moh Roni Mustofa.
Lanjut AKBP Moh Roni Mustofa, sosialisasi yang dilakukan Ps.Kamsel Aiptu Harmin Lakkase, bersama Ps Kaur Mintu Satlantas Polres Pinrang Aiptu Hasnur terkait peraturan serta tata tertib berlalulintas yang berdasar pada UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.”
Serta himbauan tentang menjaga keselamatan diri saat mengendarai kendaraan roda dua dengan tetap menggunakan helm SNI baik pengendara maupun boncengannya, anak berusia dibawah umur tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor, pada saat membawa kendaraan dilarang menggunakan telpon, tidak menggunakan knalpot brong/ bising, tidak mengkonsumsi minuman keras pada saat berkendara, dan berboncengan agar tidak lebih dari satu orang.” Tutup Kapolres Pinrang.”

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Polri Paparkan Kesiapan Pengamanan dalam Rakor Panitia Nasional WWF
Mabes Polri Pantau Penyaluran Pupuk Subsidi di Lombok Timur dan Lombok Barat Agar Tidak Ada Penyelewengan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan rasa aman, Patroli sambang Staf kelurahan Sudajayahilir jalin Silaturrahmi Keakraban Kamtibmas
Anggota Penjagaan Polsekwas Bandara Sepinggan Balikpapan Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Bandar Udara Internasional Sams Sepinggan Balikpapan
Polsek Batulayar Mantapkan Pengamanan Jelang World Water Forum 2024 di Bali
Pak Bhabin Sigap Tindak Lanjuti Laporan Warga, Adanya Orang Meninggal Mendadak
Aipda Chandra M. Laksanakan Program Jumat Curhat Bersama Bid Propam Polda Kaltim di Kelurahan Gunung Bahagia
Efektifkan Sambang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sudajayahilir Laksanakan Dialogi
Lihat Semua
WordPress Lightbox