[language-switcher]
Beranda  Berita

Himbauan Humanis Tim Siaga A Polres Pessel. Pengaturan Lalin Pagi Hari Untuk Keselamatan Kita Bersama.

Polres Pessel – Mengawali pelaksanaan tugas Kepolisian Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H menginstruksikan kepada Polres dan 11 Polsek sejajaran agar melaksanakan CW (Commanders Wish).

CW yakni pengaturan arus lalu lintas terutama sekali pagi hari di wilayah hukum Kab. Pessel. Rabu 09 November 2022.

Di awali pagi harinya pukul 07.00 Wib sebelum masyarakat mengawali aktifitas pagi harinya personil Polres dan Polsek Jajaran masing-masing di wilayah hukumnya melaksanakan CW (Commanders Wish) sesuai intruksi Kapolres Pessel agar Kamseltibcarlantas dirasakan masyarakat.

Dengan terjadwal Tim Siaga A Polres Pessel yang di Koordinator oleh Kabag Ops AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, S.I.K dengan KA Tim siaga Kasat Samapta AKP Nofrianda dengan 70 personelnya.

Melaksanakan pengaturan arus lalin dan amankan jalannya kegiatan masyarakat terutama di jalan raya dengan menempatkan personelnya di titik rawan kecelakaan seperti persimpangan, depan sekolah dan perkantoran di Kota Painan.

Dengan hadirnya personel di lapangan terutama di persimpangan jalan, sekolah, pasar atau dipersimpangan yang berkemungkinan ramai pengguna jalan dilakukan pengaturan arus lalu lintas agar tertib dan lancar.

Koordnatir Tim Siaga menyebarkan personelnya di persimpangan atau ditempat yang dianggap ramai aktifitas pengguna jalan terutama sekolah, perkantoran dan tak itu saja, bagi pengendara yang tidak mematuhi keselamatan berlalu lintas ditegaskan untuk tetap mematuhi keselamatan dengan melengkapi kelengkapan berkendara.

Koordinator Tim sejajaran telah di ingatkan Kapolres agar selalu membantu masyarakat dalam kelancaran beraktifitas dengan hadirnya kita dilapangan mudah – mudahan akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kalau di polsek tidak juga harus petugas lalu lintas, setiap anggota memiliki profesional dengan keahlian mengatur arus lalu lintas semenjak menjadi anggota polri, kita berharap konsisten ini dilakukan polsek walaupun di Polres fungsi lantas yang di kedepankan, ujar Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H

Pantauan Humas dilapangan, tampak personnel yang telah di plotting Koordinator sebelum pukul 07.00 Wib sudah berada dilapangan, berpakaian seragam dinas melakukan pengaturan, bantuan penyebrangan bagi pelajar yang hendak beraktivitas masuk sekolah, dibantu oleh petugas keamanan sekolah, termasuk juga bagi masyarakat lainnya yang tengah memulai aktivitasnya setiap hari atau jam kantor.

Hal ini akan terus berlangsung di setiap pagi, untuk memastikan keamanan dalam berlalu lintas dan hadirnya petugas dilapangan juga memberikan edukasi dan himbauan bagi pelanggar lalu lintas, agar menaati aturan memakai helm dan lainnya untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi
LATSITARDANUS XLIV: KIRAB DRUM CORPS PELOPOR CENDRAWASIH AKPOL HIBUR WARGA PENAJAM PASER UTARA
Buron Kasus Pembunuhan, ST Diamankan Tim Resmob Polres Minahasa Selatan di Gorontalo
Kapolresta Kupang Kota Hadir dan Menjadi Narasumber dalam Pelantikan Pengurus GMKI Kupang
Polres Sibolga Laksanakan Patroli Kota Presisi, Antisipasi Kejahatan Jalanan.
LATSITARDANUS XLIV: YONTARLAT KIJANG BERSAMA WARGA BERSIHKAN FASILITAS UMUM DI KELURAHAN GUNUNG SETELENG PENAJAM PASER UTARA
Lihat Semua
WordPress Lightbox