[language-switcher]
Beranda  Berita

SETUM POLRI MENYELENGGARAKAN DIKLAT ARSIPARIS TINGKAT AHLI TAHUN 2022

setum.polri.go.id-Jakarta- Sekretariat Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Setum Polri) adalah satuan kerja di bawah Kapolri yang menyelenggarakan tugas Kesekretariatan/Administrasi Umum serta melaksanakan pembinaan fungsi Kesekretariatan, baik di tingkat Mabes Polri maupun kewilayahan untuk lebih mengoptimalkan tugas-tugas pelayanan dan pembinaan di bidang Kesekretariatan/ Administrasi Umum.

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia Polri, untuk mendukung dan meningkatkan kinerja fungsi Kesekretariatan/Administrasi umum, Polri sejak Tahun 2009 bekerjasama dengan ANRI untuk melaksanakan Diklat Arsiparis.

Pada Tahun 2022 ini, diselenggarakan kembali Pendidikan dan Pelatihan Arsiparis tingkat Ahli setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena Pademi Covid -19. Kegiatan ini dibuka oleh Kasubbagrenmin AKBP Dasep Suryadinata, S.H., M.Si. mewakili Kasetum Polri yang berhalangan datang karena mendampingi Wakapolri. Pembukaan diklat Arsiparis dihadiri oleh Kapusdiklat ANRI atau yang mewakili, Pejabat Utama Setum Polri dan para Peserta Diklat dari Satker Mabes dan Kewilayahan yang berlokasi di Wisma Arga Muncar, Megamendung, Bogor, Jawa Barat (12/09).

“Diklat ini merupakan wahana calon Arsiparis dalam meningkatkan kompetensi dirinya dibidang Kearsipan, diharapakan setelah selesai mengikuti diklat Arsiparis tingkat ahli ini, para peserta nantinya memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk membangun dan mengembangkan sistem Kearsipan dilingkungan tempat kerjanya sehingga aman (arsip hilang/ diambil tanpa ijin dan tidak rusak), tertata dengan rapi, baik dan tertib sehingga Arsip tersebut dapat dipertanggung-jawabkan (akuntabel) dan memudahkan pencarian” ucap Kasubbagrenmin dalam membacakan arahan Kasetum Polri pada Pembukaan Arsiparis tingkat Ahli T.A. 2022.

“Saya berharap, selama mengikuti Diklat Arsiparis Tingkat Ahli T.A. 2022, para peserta dapat menyerap sebanyak-banyaknya pengetahuan dan meningkatkan keterampilannya di bidang kearsipan, termasuk informasi tentang perkembangan terkini sistem dan tekhnologinya. lebih dari itu diharapkan nantinya dapat menginformasikan dan mengimplemenasikannya di satuan organisasinya sehingga tercapai peningkatan kinerja fungsi staf/Kesekretaritan” tambah Kasubbagrenmin lagi. (SJ-PidSetumPolri)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jalinan Komunikasi pada Waktu Gelap: Polsek Ciomas Polresta Serkot Berdialog dengan Warga Malam Hari
Mendengar Suara Malam: Polsek Ciomas Polresta Serkot Polda Banten Sambangi Warga dan Berdialog
Keterbukaan dalam Kegelapan: Polsek Ciomas Polresta Serkot Berdialog dengan Warga pada Malam Hari
Terang di Tengah Malam: Polsek Ciomas Berdialog dengan Warga dalam Sambang Rutin
Kebersamaan pada Gelap Malam: Polsek Ciomas Polresta Serkot Polda Banten Sambangi Warga untuk Berdialog
Kesigapan Polsek Ciomas: Patroli Terencana untuk Mencegah Gangguan di Tempat Wisata
Lihat Semua
WordPress Lightbox