[language-switcher]
Beranda  Berita

PERSONEL SATPOLAIRUD SCANING BARCODE APLIKASI PEDULI LINDUNGI SAAT MEMASUKI MAKO POLRES KOBAR

Polres Kobar – Satpolairud – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus corona di tempat – tempat fasilitas umum dan pelayanan publik melalui Kemeninfo dan BUMN menciptakan aplikasi Peduli Lindungi yang wajib di download oleh semua orang sebagai syarat memasuki tempat-tempat tersebut, tampak seperti di Mako Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng telah menerapkan scaning barcode aplikasi Peduli Lindungi bagi setiap personel atau tamu sebelum memasuki mako Polres Kobar, Sabtu (17/12/2022) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabag SDM Kompol Hendri menyampaikan bahwa maksud dan tujuan aplikasi tersebut wajib bagi semua anggota yang berguna untuk mengetahui kondisi kesehatan masing – masing personel dan tamu yang akan memasuki mako Polres Kobar dengan download aplikasi Peduli Lindungi kemudian mengarahkan Handphone ke Gambar Scan Barkode akan muncul tulisan Chek In kemudian klik dan chek in berhasil dengan beberapa warna sebagai indikator seseorang tersebut terpapar virus corona atau tidak.

Adapun warna – warna tersebut adalah warna hitam menunjukan orang tersebut belum vaksin dosis 1 dan 2 dilarang masuk mapolres, warna merah sudah vaksin dosis 1 tetapi terindiikasi terpapar virus corona dilarang masuk juga serta warna hijau seseorang tersebut sudah vaksin dosis 1 dan 2 aman diperboleh memasuki mapolres, imbuhnya.

Kabag SDM Kompol Hendri menghimbau juga walaupun sudah menerapkan aplikasi peduli lindungi bagi seluruh personel tetap mematuhi Prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid 19, pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

TNI dan Polri Kawal Pembagian Beras Dari Badan Pangan Nasional Di Bojongmalaka
Bhabinkamtibmas Desa Rancakasumba Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Laksanakan Sambang Kamtibmas
Unit Samapta Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung lakukan pengaturan lalu lintas Di daerah rawan macet di daerah se-kec. Solokanjeruk
Dari Pintu ke Pintu Rumah Warga, TNI Dan Polri Bersinergi Sampaikan Imbauan TPPO
Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Temui Silaturahmi Dengan Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas
Piket Fungsi Intel Polsek Baleendah Lakukan Pemantauan dan Pengamanan Misa Rutin di Gereja Manggahang
Lihat Semua
WordPress Lightbox