[language-switcher]
Beranda  Berita

BPKAD Sumut Terus Berupaya Tingkatkan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Berjalan Baik

Medan

Pionernews.com-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumut terus berupaya agar pengeleolaan keungan dan aset daerah berjalan dengan baik.

Hal itu ditegaskan Kepala BPKAD Sumut, Ismael P Sinaga saat menggelar Kaleidoskop 2022 di Ruang rapat lantai 2 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro No 30 Medan, Rabu (21/12/2022).

“BPKAD sebagai pengelola keuangan dan aset daerah terus melakukan upaya yang maksimal agar pengelolaan keuangan dan aset daerah dapat baik sebagaimana harapan kita bersama,” ujar Ismail P Sinaga.

Karena itu, lanjut dijelaskannya, BPKAD Sumut akan tetap menjalin kerja sama dengan seluruh pihak dan stakeholder yang ada untuk memaksimalkan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Terima kasih kepada PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), media cetak dan elektronik. Karena tanpa media, pengelolaan keuangan dan aset daerah serta pembangunan tidak akan maksimal,” jelasnya.

Pada Kaleideskop akhir tahun 2022 itu mengahdirkan sejumlah narasumber kompeten di bidangnya masing-masing.

Prof Estefi, ahli Ekonomi dari Universitas Sumatera Utara (USU) dalam paparannya mengatakan, untuk mengoptimalkan pengelolaan keuangan dan aset milik daerah,Estefi berpendapat pentingnya strategi pengelolaan aset berupa barang milik Daerah dalam meningkatkan pelayanan informasi publik,

“Hal itu sangat baik dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja BPKAD,” ucapnya.
Oleh sebab itu, disampaikan Estefi, bahwa strategi pengolaan barang berupa milik daerah harus ditangani secara serius dengan sistem pengolahan yang teratur dan teliti,” ucapnya.

Selain itu, katanya, strategi akan berdampak menguntungkan Pemerintah dalam menjaga aset daerah dan tak lepas dari memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memahami situasi dan keberadaan aset daerah yang terjaga.

Hal senada juga disampaikan Dosen Pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED), M Joharis Lubis yang berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus memiliki landasan program dan strategi searah dengan Penerapan diatur dalam ketentuan peraturan daerah dan Keputusan Presiden RI.

Meski, kata Joharis bahwa aset dinas pendidikan sedang mengalami gelombang perubahan atas bergesernya status Pendidikan Tingkat SMU sederajat.

Tak kalah menariknya, diskusi Kaleidoskop BPKAD Tahun 2022 tentang pengelolaan aset milik daerah turut mencuri perhatian Ketua PWI Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik.

Menurutnya, pemerintah meski serius mengatasi persoalan dan pengelolaan aset milik daerah berupa fasilitas umum. “Sebab, penanganan aset senada dengan perawatannya. Apalagi aset tersebut merupakan barang milik negara yang diperuntukkan untuk kepentingan umum dan harus dipertanggungjawabkan kepada publik,” kata Farianda. (red-Pionernerws.com)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Wakapolda Kalbar Pimpin Tactical Wall Game, Susun Strategi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XXXVIII Tahun 2024
Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Polsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu
Kebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Lihat Semua
WordPress Lightbox