[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolresta Manokwari, Disambut Dengan Tarian Adat Serta Prosesi Injak Piring

Polda Papua Barat – Poresta Manokwari – Kapolresta manokwari Kombespol RB. Simangunsong, S.I.K., M.Si saat lakukan tradisi pisah-sambut pejabat lama dan baru polresta manokwari disambut dengan tarian adat serta jalani prosesi injak piring bertempat di Mapolresta manokwari sekira pukul 15.00 Wit, Kamis 05/01/2023.

Dalam pelaksanaannya Kapolresta Manokwari disambut oleh pejabat lama yakni Akbp Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si beserta seluruh pejabat utama dan personel bintara polresta manokwari dengan dilakukan pengalungan bunga kepada pejabat baru dan juga ketua cabang manokwari.

Saat memasuki Mapolresta manokwari, Kapolresta menerima laporan situasi polresta manokwari oleh Wakapolresta Kompol Agustina Sineri, S.Pd dan dilanjutkan dengan prosesi Jajar hormat dan Pedang pora oleh Personel Polresta manokwari.

Setelah rangkaian penyambutan pejabat baru, Kapolresta Kombes Pol RB. Sumangunsong, S.I.K., M.Si menerima laporan satuan polresta manokwari oleh Akbp Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Musa Jedi Permana, S.I.K. Dan dilanjutkan dengan Apel satuan dipimpin oleh pejabat lama dan baru.

Dalam kesempatan apel satuan ini Akbp Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si menyampaikan “banyak terimakasih serta memohon diri kepada seluruh personel polres manokwari yang sekarang telah resmi menjadi polresta manokwari dimana telah bersama-sama bekerja dengan baik kurang lebih selama 11 bulan dan dengan berakhirnya masa dinas di polresta manokwari guna melanjutkan kedinasan di tempat yang baru saya memohon doa restunya, tak lupa juga beliau mengingatkan kepada seluruh personel polresta manokwari agar mendukung penuh Bapak Kapolresta dalam mengemban tugas” ucap Akbp Parasian. H. Gultom.

Saat kesempatan itu juga Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB. Sumangunsong, S.I.K., M.Si menyampaikan arahannya kepada peserta apel yakni “Secara khusus saya pribadi memohon diri kepada seluruh rekan-rekan perkenalan ini agar saya dapat diterima di polres ini, apa yang sudah baik dilaksanakan oleh kapolres manokwari saya akan meneruskan dan jalankan. Untuk itu saya meminta kepada rekan-rekan untuk menanamkan rasa Disiplin, Loyalitas, Integritas dan Beretika keempat hal ini yang akan menjadi prinsip atau cara kerja saya”. Ucap tegas Kapolresta Manokwari.

Lanjutnya “kepada bapak Akbp Parasian H. Gultom saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak beserta keluarga, karena atas dedikasinya beliau sehingga polres manokwari dapat naik levelnya menjadi Polresta Manokwari” ungkap Kombespol RB. Sumangunsong, S.I.K., M.Si.

Setelah rangkaian pelaksanaan kegiatan penyambutan pejabat baru dilanjutkan dengan pelepasan pejabat lama. Selama pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Resmi Launching SIM Untuk Moge
Dankorbrimob Polri Dilantik Sebagai Ketua Cabor Akurasi Menembak dan Terjun Payung
Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Curi Sawit Milik Warga, Remaja Dimediasi Polsek Bandar Khalifah
Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Gelar Police Goes To School
Bidhumas Polda Banten Gelar Supervisi Kehumasan di Polresta Serang Kota
Personel Polsek Medan Baru Pengamanan Unras di Kantor Pengadilan Negeri Medan
Polsek Medan Baru Pengamanan Rapat Paripurna DPRD Sumut Masa Persidangan lll Tahun Sidang V 2023-2024
Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbauan Stop Kenakalan Remaja di Jalan Sei Blutu
Lihat Semua
WordPress Lightbox