[language-switcher]
Beranda  Berita

Kepedulian Polres Karawang Untuk Anak Yatim dan Piatu

POLRES KARAWANG – Sedekah merupakan ibadah yang istimewa, melaluinya dapat memudahkan kita dalam menghapus dosa-dosa. Rasulullah SAW pernah bersabda “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api (HR. At-Tirmidzi).

Hal itulah yang mendasari jajaran Polres Karawang untuk melakukan kebaikan bagi warga di Kabupaten Karawang, Sabtu (14/1/2023).

Sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, terutama kepada anak yatim dan piatu, agar sebisa mungkin memberikan perhatian dan bantuan sosial kepada mereka.

Atas atensi pimpinan, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama bersama perwira lapangan Iptu Ali Idrus, Bripka Syarif Hidayat, Bhabinkamtibmas dan anggota Satlantas lainnya berkesempatan mengunjungi Yayasan Al-Istigfar di Dusun Lampean, Desa Kedawung, Lemahabang, Karawang.

“Kedatangan kami kesini mewakili Bapak Kapolres untuk membagikan Kitab Al-Qur’an, mukena serta perlengkapan sholat dan paket sembako kepada anak-anak yatim dan piatu di Yayasan Al-Isfigfar,” ungkap Habibi.

“Hidup ini terasa begitu bermakna saat kita bisa berbagi dengan sesama,” lanjutnya.

Ia pun memberikan motivasi bahwa mengejar mimpi, mengejar cita-cita tidak harus dari kalangan yang berada. Kita yang dibawah pun Insya Allah bisa, selagi tujuan kita baik, tetap berbakti kepada orangtua yang masih ada dan mendoakan orangtua yang sudah tidak ada.

Kasat Lantas juga meminta doa kepada anak-anak yatim dan piatu untuk kelancaran tugas sebagai anggota Polri, agar dapat lebih mengayomi dan lebih amanah dalam melaksanakan tugas.

Pria jebolan Akpol 2012 ini menandaskan, semoga kepolisian bisa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan

“Kami berharap bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi adik-adik yatim dan piatu. Dan semoga nantinya akan semakin banyak orang-orang yang menyantuni anak yatim dan piatu,” pungkas Habibi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Perairan Sat Polairud Tingkatkan Patroli Dialogis Bina Warga Pesisir.
Bhabinkamtibmas Negeri Allang Lakukan Sambang Warga, Berikan Himbauan Kamtibmas
Polsek Baguala Gelar Patroli di Wilayah Hukumnya dan Razia Miras di Terminal Transit Passo
Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu Edukasi Anak-Anak Negeri Suli Tentang Rasa Aman dan Kebaikan
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light membantu masyarakat mobile objek rawan mencegah Kejahatan Jalanan, 3C dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Polsek Dusel Gencar Sosialisasikan, Cegah Penambangan Tanpa Izin
Lihat Semua
WordPress Lightbox