[language-switcher]
Beranda  Berita

Jumat Curhat, Warga Dukuh Minta Kapolres Hadirkan Polisi Di Jalan Kampung Saat Sibuk

Polres Salatiga – Program Jumat Curhat yang dilaksanakan Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Feria Kurniawan S.I.K didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga dan Kapolsek Sidomukti Kompol Parwanto, S.H, M.H, dilaksanakan di wilayah Ngemplak Dukuh Sidomukti Salatiga guna menampung dan menerima keluhan masyarakat secara langsung, Jumat 27/01/2023.

Kapolres Salatiga dalam kesempatan Jumat Curhat tersebut yang pertama adalah memperkenalkan diri selaku pejabat baru sebagai Kapolres Salatiga, selanjutnya langsung mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan terkait harkamtibmas di wilayah Dukuh Sidomukti Salatiga.

Tukijan dan beberapa warga dalam kesempatan tersebut langsung menyampaikan beberapa keluhan yang sering dialami warganya diantaranya adalah karena Jalan Bisma yang berada ditengah perkampungan namun karena merupakan jalan penghubung sehingga saat pagi hari pada saat jam sekolah dan sore hari pada saat jam TPQ sangat ramai sehingga rawan kecelakaan, untuk itu mohon kiranya kehadiran Anggota Polri pada jam tersebut, selanjutnya untuk mendukung petugas jaga poskamling untuk menjaga harkamtibmas agar dibantu perlengkapan sarana dan prasarana Poskamling seperti lampu dan borgol.
Kemudian keluhan dari Ibu kelompok PKK wilayah Ngemplak Dukuh menyampaikan keluhan tentang maraknya kasus penipuan dengan modus pura-pura kehilangan tas selanjutnya dengan menghiba belas kasihan warga dengan cerita bahwa uangnya habis, suami sudah meninggal dan anaknya minta jajan kemudian meminta uang kepada warga dan hal tersebut sudah berulang kali, hal ini apakah bisa ditindak lanjuti secara hukum.

Dari berbagi keluhan masyarakat tersebut Kapolres Salatiga menyampikan bahwa akan segera menindaklanjuti, untuk saat jam padat aktifitas masyarakat akan segera ditempatkan Anggota Polri untuk melaksanakan pengamanan, kemudian untuk mendukung sarana dan prasarana sesaat sebelum Kapolres Salatiga menyampaikan tanggapan, Kaplsek Sidomukti dan Kasat Lantas Salatiga langsung merespon akan memenuhi permintaan warga, kemudian terkait dengan aksi penipuan akan dikoordinasikan dengan Reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku, serta menghimbau warga agar tidak mudah percaya dengan modus-modus penipuan termasuk terkait penipuan online, jelas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.

Dan masih banyak kritik, saran dan masukan dari masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Kopi Klotok Jalan Bisma Dukuh Sidomukti yang disampaikan masyarakat kepada Kapolres Salatiga, dan setiap kritik saran dan masukan tersebut dijawab dengan bijak serta akan ditindak lanjuti oleh Kapolres Salatiga dan jajarannya. Atas tanggapan tersebut, warga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih, serta warga berharap program Jumat Curhat ini berkesinambungan karena masyarakat sangat merasakan manfaatnya.

Sebelum mengakhiri kegiatannya Kapolres Salatiga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan warga kepada Polri, setiap kritik dan masukan dari warga adalah bentuk peduli dan rasa sayang warga kepada Polri terkhusus Polres Salatiga, kami berkomitmen untuk menindak lanjuti, jalin terus komunikasi dengan Anggota Polri khususnya yang dilapangan maupun bisa menghubungi Call Center Polres Salatiga, kita wujudkan Kota Salatiga Hatti Beriman dan Pertahankan sebagai Kota Tertoleran Se-Indonesia.

“Kita berharap masyarakat tetap bersinergi bekerjasama dalam menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Salatiga”, tutup AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambangi Lapas Magelang, Polisi Berikan Binluh Petugas Pengamanan
Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas Pagi Hari, Jaga Kelancaran Aktivitas Warga
Unit Lantas Polsek Dayeuhkolot Lakukan Protap Gatur Pagi
Pelayanan Kepada Masyarakat, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Gatur Lalu Lintas
Tim Patroli Serigala Kota Jambi Merespon Pengaduan Masyarakat di Aplikasi WA Bantuan Polisi Polresta Jambi Langsung Menuju TKP
Kapolsek Dayeuhkolot Pimpin Pengamanan Keberangkatan Buruh Ke Jakarta
Lihat Semua
WordPress Lightbox