[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bungo Gandeng Komisioner KPU, Dalam Kegiatan Jum’at Curhat Sukseskan Pemilu 2024

Muara Bungo. Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolres Bungo semakin memberi warna bagi masyarakat di dalam kota Muara Bungo.

Pasalnya, berbagai persoalan disampaikan oleh masyarakat kepada kepolisian. Jumat Curhat kali ini dilaksankan di Kantin “CYA”, kecamatan Pasar Muara Bungo, Jumat (3/02/2023).

WhatsApp Image 2023 02 03 at 11.21.14 1

Kali ini Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menggelar jum’at curhat bersama Komisioner KPU Kabupaten Bungo dan dihadiri Turut Hadir Wakapolres Kompol Rinto Haivan Simbolon. S.E., S.I.K., M.H, Kabaglog Kompol Slamet Riyadi, Kabagren Kompol Syofdianto,  Kasat Reskrim Intelkam IPTU Tarjono. S.H., M.H. Kasi Humas AKP M.Noer, Kasat Binmas AKP Budi Susanto, lembaga swadaya masyarakat (LSM), para mahasiswa/I dari perguruan tinggi IAI Yasni Bungo dan Universitas Muhamadiyah (Ummuba), Universitas Muara Bungo (UMB) serta awak media dan  warga Kelurahan Bungo Barat sekitarnya

Berbagai persoalan disampaikan kepada Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, oleh masyarakat, baik terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pemilu hingga kenakalan remaja.

“Dengan Curhatan masyarakat berbagai persoalan disampaikan baik, kenakalan remaja, kesuksesan pemilu, dan terkait pencegahan laka lantas dengan antisipasi pemasangan CCTV di sejumlah titik rawan kecelakaan atau pelanggaran,” ujar Bram.

AKBP Bram juga menyampaikan, tema Jumat Curhat pada hari ini sengaja digandeng pihak KPU Bungo. Karena sebentar lagi, agar masyarakat bisa curhat terkait pemilu tahun 2024 mendatang.

“Selain sukses menekan angka kejahatan kami juga ingin sebagai aparat kepolisian ingin pemilu yang akan datang aman dan nyaman. Paling penting semua berjalan dengan lancar, kuncinya asalkan aman itu pertanda pelaksanaan sukses,” kata dia.

Bram juga mengingatkan, para orang tua benar – benar memperhatikan pergaulan anak-anak setelah pulang dari sekolah. Ini semua untuk mencegah anak terlibat dari tindakan yang menyimpang.

“Seperti nongkrong di warung hingga larut malam sedangkan besoknya sekolah tentu ini, bisa menyebabkan perilaku yang salah. Bagaimana kita mengidamkan generasi kita sukses di masa depan, kalau sekarang mereka sudah terkontaminasi dengan hal – hal negatif,” harapnya.

Ketua KPU Bungo, Bisri juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan Jumat Curhat digelar oleh Kapolres Bungo. Tentu dengan kegiatan ini, masyarakat juga mengetahui sejauh mana persiapan penyelengara jelang pemilu 2024.

“Tentu banyak dampak positif yang bisa diperoleh dalam pertemuan ini semua bisa beri masukan, saran dan juga partisipasi jelang pemilu 2024. Kami juga sangat tak henti-henti mengajak seluruh elemen agar terlihat mengingatkan masyarakat terkait pemilu,” tukasnya (HPB)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Guna Memberikan Rasa Aman, Personil Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Di Objek Vital
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Presisi
Cegah Kriminalitas Polsek Lintongnihuta Lakukan Patroli pada objek vital
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Patroli di Wilkum Polsek Lintongnihuta
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Doloksanggul Melaksanakan Patroli Dialogis
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Personil Polsek Doloksanggul Melaksanakan Patroli ke Objek Vital
Lihat Semua
WordPress Lightbox