[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bungo Gandeng Komisioner KPU, Dalam Kegiatan Jum’at Curhat Sukseskan Pemilu 2024

Muara Bungo. Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolres Bungo semakin memberi warna bagi masyarakat di dalam kota Muara Bungo.

Pasalnya, berbagai persoalan disampaikan oleh masyarakat kepada kepolisian. Jumat Curhat kali ini dilaksankan di Kantin “CYA”, kecamatan Pasar Muara Bungo, Jumat (3/02/2023).

Kali ini Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menggelar jum’at curhat bersama Komisioner KPU Kabupaten Bungo dan dihadiri Turut Hadir Wakapolres Kompol Rinto Haivan Simbolon. S.E., S.I.K., M.H, Kabaglog Kompol Slamet Riyadi, Kabagren Kompol Syofdianto,  Kasat Reskrim Intelkam IPTU Tarjono. S.H., M.H. Kasi Humas AKP M.Noer, Kasat Binmas AKP Budi Susanto, lembaga swadaya masyarakat (LSM), para mahasiswa/I dari perguruan tinggi IAI Yasni Bungo dan Universitas Muhamadiyah (Ummuba), Universitas Muara Bungo (UMB) serta awak media dan  warga Kelurahan Bungo Barat sekitarnya

Berbagai persoalan disampaikan kepada Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, oleh masyarakat, baik terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pemilu hingga kenakalan remaja.

“Dengan Curhatan masyarakat berbagai persoalan disampaikan baik, kenakalan remaja, kesuksesan pemilu, dan terkait pencegahan laka lantas dengan antisipasi pemasangan CCTV di sejumlah titik rawan kecelakaan atau pelanggaran,” ujar Bram.

AKBP Bram juga menyampaikan, tema Jumat Curhat pada hari ini sengaja digandeng pihak KPU Bungo. Karena sebentar lagi, agar masyarakat bisa curhat terkait pemilu tahun 2024 mendatang.

“Selain sukses menekan angka kejahatan kami juga ingin sebagai aparat kepolisian ingin pemilu yang akan datang aman dan nyaman. Paling penting semua berjalan dengan lancar, kuncinya asalkan aman itu pertanda pelaksanaan sukses,” kata dia.

Bram juga mengingatkan, para orang tua benar – benar memperhatikan pergaulan anak-anak setelah pulang dari sekolah. Ini semua untuk mencegah anak terlibat dari tindakan yang menyimpang.

“Seperti nongkrong di warung hingga larut malam sedangkan besoknya sekolah tentu ini, bisa menyebabkan perilaku yang salah. Bagaimana kita mengidamkan generasi kita sukses di masa depan, kalau sekarang mereka sudah terkontaminasi dengan hal – hal negatif,” harapnya.

Ketua KPU Bungo, Bisri juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan Jumat Curhat digelar oleh Kapolres Bungo. Tentu dengan kegiatan ini, masyarakat juga mengetahui sejauh mana persiapan penyelengara jelang pemilu 2024.

“Tentu banyak dampak positif yang bisa diperoleh dalam pertemuan ini semua bisa beri masukan, saran dan juga partisipasi jelang pemilu 2024. Kami juga sangat tak henti-henti mengajak seluruh elemen agar terlihat mengingatkan masyarakat terkait pemilu,” tukasnya (HPB)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Mutasi 11 Pati-Pamen Polri : Kapolda Gorontalo hingga Dirintel Densus 88
Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik
Kapolri Pastikan Polri Adaptif dan Profesional di Tengah Perkembangan Iptek
Kapolri Ingatkan Personel Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri, Meski Masih Tahapan Pemilu
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kapolri Ungkap Korps Tindak Pidana Korupsi Polri Segera Terbentuk
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Samosir Amankan Penertiban Keramba Jaringan Apung
Pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Sambang Dan Sosialisasikan Siraju Ke Warga Binaannya
Polres Samosir Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 Kabupaten Samosir
Tim Patroli Polres Samosir Sukses Kawal Distribusi Logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Pangururan
Respon Cepat Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga, Sikapi Keluhan Warga
Polri Mutasi 11 Pati-Pamen Polri : Kapolda Gorontalo hingga Dirintel Densus 88
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor