[language-switcher]
Beranda  Berita

Kanit Binmas Polsek Sarang Sambang & Laksanakan Penyuluhan Tentang Bullying

REMBANG – Adanya kasus bullying yang kerap terjadi dalam dunia pendidikan menjadikan salah satu keprihatinan, mengingat hal tersebut dapat membawa pengaruh buruk terhadap kesehatan fisik maupun mental anak kususnya di lingkungan sekolah.

Sembari melaksanakan kegiatan sambang di SMP N 1 Sarang, anggota Poksek Sarang Polres Rembang memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya tindakan Bullying, Sabtu (04/02/2023) pagi.

Bersama Kanit Binmas Aiptu Bambang Supriyadi didampingi Bripka Agus Cahyono dan Briptu Nafradi, disampaikan kepada para siswa tentang pemahaman Bullying, bilamana para siswa agar paham dan mengerti agar perilaku kepada sesama siswa agar tidak mengarah ke bentuk bullying.

“ Tindakan bullying tidak hanya berdampak buruk terhadap korban (teman yang menjadi sasaran bullying) namun juga bagi si pelaku (siswa yang membully temannya),“ Ucap Aiptu Bambang.

“ Bagi pelaku jika dibiarkan terus menerus tanpa intervensi, perilaku bullying ini dapat menyebabkan terbentuknya perilaku lain berupa kekerasan terhadap anak dan perilaku kriminal lainnya, sedangkan bagi Korban mengakibatkan depresi dan marah, rendahnya tingkat kehadiran dan rendahnya prestasi akademik siswa, Menurunnya kecerdasan (IQ) dan kemampuan analisis siswa,” paparnya.

Sementara Kapolsek Sarang AKP Pujiono, S.H. menambahkan, Kegiatan Polisi Sahabat Anak akan rutin dilakukan, baik di lingkungan pelajar siswa Taman Kanak-kanak hingga sampai tingkat Sekolah Menengah atas.

“ Selain himbauan kamtibmas dilingkungan pelajar, salah satu yang menjadi perhatian kita adalah sosialisasi tentang tindakan Bullying disekolah, mengingat Tindakan tersebut sangat memprihatinkan,” tegasnya.

“ Semoga salah satu upaya yang sudah kita berikan dengan sosialisasi kepada para siswa dapat meminimalisir segala bentuk tindakan bullying dilingkungan pelajar,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Singkawang Bersilaturahmi dengan Tomas, Toga, Toda, dan Todat serta Menyampaikan Harkamtibmas, dan Informasi Pilkada
Sidang BP4R Polres Rembang, Wakaolres Rembang : Calon Mempelai Diharap Mengilhami Arti Pernikahan, Jangan Di Jadikan Permainan.!!!
Polresta Pontianak Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kantibmas yang Kondusif
Pantau Keselamatan Berlalu Lintas, Mendadak Satlantas Polres Rembang Gelar Ramp Check Bus Pariwisata
Anggota Polsek Sedan Hadiri Acara Pelepasan Wisuda Siswa-siswi MA Riyadlotut Thalabah Sedan
Situasi Ramai Pembeli, SPBU Di Patroli Polsek Rembang Kota Hindarkan Kejahatan 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox