[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Desa Maragut Laksanakan mediasi permasalahan menggangu ketertiban umum.

Polres Bartim – Polda Kalteng – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat , Bhabinkamtibmas Desa Maragut Bripka Jaya saputra melaksanakan mediasi antara saudara Udin (pemilik bengkel sepeda motor) dan saudari Iyang (tetangga) Sdra Udin di kantor Desa Maragut, Kec. Dusun Timur, Kab. Barito Timur, Jumat (10/2/2023). Pagi

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal (10/2/2023) ini dalam rangka mediasi pihak berselisih antara Sdra Udin dan sdri Iyang , karena Sdra Udin pemilik bengkel bekerja sampai dini malam hari sehingga sdri iyang keberatan dikarenakan suara bising seperti pertukangan besi dan suara knalpot motor yang keras pada malam hari,

sdri iyang melaporkan hal tersebut kepada perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas, dan permasalahan tersebut sudah di mediasi pertemuan oleh kedua belah pihak dan hasil dari pertemuan tersebut kedua belah pihak saling memaafkan dan bengkel sdra Udin hanya buka pada siang hari untuk seterusnya.

Dikatakan Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K, melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan, S.H, S.I.K, menjelaskan, salah satu bagian tugas bhabinkamtibmas adalah harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan terkendali salah satunya dengan memberikan solusi jalan keluar tentang telah terjadinya suatu kejadian di desa binaan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini dengan tujuan memberikan rasa empati kepada masyarakat agar dalam suatu masalah bisa diselesaikan ke masing-masing pihak yang berselisih dan bisa saling memaafkan apalagi dalam satu keluarga ataupun tetangga agar tercipta situasi yang kondusif.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara polri membina ketertiban masyarakat ” pungkas Kapolsek.

Dengan ada nya mediasi kepada pihak yang berselisih tersebut dapat memberikan epek jera kepada pihak lain agar hidup bertetangga saling menghormati (Ajs)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Momen Ngobras Bersama Kapolres Tarakan, Imbau Warga Laporkan Jika Ada Tindak Pidana, Beber Kondisi Kelangkaan LPG 3 Kg di Tarakan
Pastikan Kondusif, personil gabungan Polda Sumsel dan Polres OKI Patroli dialogis ke Sungai Sodong
Cegah Perundungan Anak, Polres Sampang Laksanakan Himbauan Ke Madrasah Darul Qona’ah
Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang dan Babinsa Kompak Sambang Warga
Kapolda Sumsel Kirimkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Korban Banjir OKU
Personel Polres Majene Berjaga di Sekitar Gereja, Memastikan Keamanan Perayaan Kenaikan Isa Almasih
Lihat Semua
WordPress Lightbox