[language-switcher]
Beranda  Berita

Seorang Warga PNG Diamankan Polisi, Miliki 96 Bungkus Ganja

Sentani Timur – Kembali Satuan Narkoba Polres Jayapura dibackup Polsek Sentani Timur mengamankan dua orang pria yang diduga membawa Narkotika Golongan 1 Jenis Ganja di salah satu rumah Asei Kecil Kampung Hoge, Sentani Timur Kab. Jayapura, Sabtu (11/02) malam.

Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Narkoba AKP Alfrid B. Nadek, SH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Pihaknya telah mengamankan Dua orang berinisial YA (29) warga kampung Asei Kecil dan KY(29) yang merupakan warga dari Papua New Guinea.

“Penangkapan berawal saat tim Satuan Narkoba Polres Jayapura dan Polsek Sentani Timur yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dua pria yang dicurigai memiliki Narkoba berjenis Ganja. Tim kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan YA (29) dan KY (29) yang merupakan pemilik ganja tersebut,”imbuhnya.

Dari hasi penggerebekan ucap AKP Alfrid B. Nadek, SH didapatkan barang bukti berupa (satu) buah tas rinjani berukuran besar warna orange biru yang di dalamnya terdapat 70 (tujuh puluh) buah plastik bening ukuran besar yang berisikan Narkotika Jenis Ganja.

“Tak hanya itu, kami juga mengamankan 1 (satu) Karung berukuran besar warna putih yang didalamnya terdapat 26 (dua puluh enam) buah bungkus plastik bening ukuran besar yang diduga Narkotika Jenis Ganja, jadi total keseluruhan sebanyak 96 bungkus” jelasnya.

AKP Alfrid B Nadek menerangkan, kedua pelaku kemudian digiring ke Suatuan Narkoba Polres Jayapura untuk diperiksa dimana dari hasil pemeriksaan barang haram tersebut merupakan milik pelaku berinisial KY (29).

Ditempat yang sama Kapolsek Sentani Timur Iptu Dr. Yohan Ongge., SH., MH sudah berkordinasi dengan para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk pelaku/pengguna narkotika di wilayah Sentani Timur akan diambil tindakan tegas.

“Hal tersebut mendapatkan respon positif dari para Tokoh-tokoh untuk mendukung upaya pihak Kepolisian memberantas narkoba yang ada di wilayah Sentani timur,”tutupnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsusektor Simangambat dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Simangambat Melaksanakan Sholat Jumat Bersama Masyarakat
Jumat Curhat Polri di Desa Sidadap Simanosor, Polsek SD. Hole: Masyarakat Sampaikan Keluhan Infrastruktur
AIPDA R. SILABAN Melaksanakan Sambang dan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Hulumamis Situnggaling
BRIPKA AMIRUL S. HASIBUAN Melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Al Hilal Pasar Gunungtua
Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Amankan Penyaluran Bantuan Pangan
Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Cirebon Kota di Masjid Asy-Syura Sukasari
Lihat Semua
WordPress Lightbox