[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergitas TNI-POLRI Evakuasi Pohon Tumbang Di Pameungpeu Garut

Sinergi TNI-POLRI khususnya dari Personel Polsek Pameungpeuk Polres Garut dan Anggota TNI Koramil 1119/Pmpk di bantu UPT Damkar, Satpol PP serta warga sekitar bersama-sama menyingkirkan pohon tumbang yang berada dijalur jalan raya pameungpeuk Desa Paas Kecamatan Pameungpeuk  Kabupaten Garut, Senin (13/02/2023).
IMG 20230213 WA0353
Polsek Pameungpeuk-TNI dari Koramil 1119/Pmpk di bantu UPT Damkar, Satpol PP serta warga sekitar langsung melakukan pembersihan

Adanya kejadian itu, menyebabkan jalur atau jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan, dimana pohon tersebut menutupi seluruh badan jalan, sehingga petugas dari Polsek Pameungpeuk TNI dari Koramil 1119/Pmpk di bantu UPT Damkar, Satpol PP serta warga sekitar langsung melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat crepe dan simso serta alat seadanya.

Sekitar kurang lebih satu jam, material pohon yang menutupi seluruh badan jalan berhasil disingkirkan dan jalur disekitar lokasi sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

” Terjadinya pohon tumbang dijalur tersebut, disebabkan oleh tingginya curah hujan dan angin yang mengguyur wilayah pameungpeuk garut dan sekitarnya, ditambah dengan kondisi pohon yang sudah tua dan mulai lapuk ” AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK., Melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin

Disampikan juga oleh Kapolsek bahwa dari kejadian tesebut, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil, namun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, petugas pun menghimbau kepada warga khususnya pengendara yang melintas di jalur itu untuk tetap hati-hati dalam mengantisipasi pohon tumbang terlebih pada saat hujuan turun.

“ Dan dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materill. Namun petugas dilapangan melakukan himbauan kepada warga khususnya para pengendara, untuk tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan terlebih saat hujuan turun, demi menghindari hal yang kita tidak inginkan seperti adanya pohon tumbang,”  Pungkas Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “KASEP”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK.

KASEP

Kepanjangan dari Kolaboratif, Adaptif, Solutif, Edukatif dan Presisi, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK.

Pertama : Kolaboratif ini adalah, sinergitas dan kerjasama, yang baik dengan unsur Forkopimda dan pemangku kepentingan (stakeholder)

Dalam mengatasi masalah sosial dan kamtibmas diwilayah Kabupaten Garut, serta meningkatkan soliditas di internal Polres Garut dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua : Adaptif. Ini adalah bagaimana cara berpikir dan bertindak responsif, cepat, tepat dan tepat.

Dalam menghadapi dinamika, tantangan tugas dan perkembangan masyarakat diera digital, menerapkan pemolisian serta adaptasi kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Ketiga : Solutif, ini dalam hal kualitas pelayanan sebagai upaya membangun dan empati masyarakat, berpikir dan bertindak.

Mencari serta solusi solusi untuk memecahkan masalah, baik dengan unsur eksternal maupun internal polres.

Keempat : Edukatif, adalah bagaimana menampilkan sosok polisi yang jadi panutan, mampu membangun interaksi yang harmonis dan efektif dengan masyarakat.

Sehingga ini menjadi nilai tambah dan kemanfaatan yang baik untuk masyarakat luas maupun internal polres.

Kelima : Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arah secara bijak dan prioritas program bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut.

NGARIUNG KAMTIBMAS

Ngariung Kamtibmas ini merupakan program Bapak Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK. dalam menciptakan hubungan komunikasi yang baik dan aktif

Antara warga masyarakat dengan para bhabinkamtibmas serta untuk menyerap segala macam informasi yang beredar di warga.

Selain itu, acara ini bisa dijadikan ajang untuk mencari solusi penyelesaian masalah warga dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Diharapkan program ini mampu menampung aspirasi warga dan menyerap informasi, serta hubungan kekerabatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat semakin erat dan solid.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Rutinitas, Humas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Baleendah
Pagi dan Sore, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Gatur Lalu Lintas
Bhabinkamtibams Desa Cangkuang Wetan Bripka Agus Sopian Laksankan Pengamanan dan Monitoring Kunjungan Pemdes Ungasan Bali
Yakinkan Wilayah Binaan Tetap Aman,Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Sambang Warga Binaan
Himbau Pengemudi Bis Wisata, Jaga Keselamatan Diri dan Penumpang
Jaga Kelancaran Aktivitas Warga Yang Berlibur, Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox