[language-switcher]
Beranda  Berita

Jalin Kemitraan Dengan Warga Polsek Kelumpang hilir JUMLING DI Masjid AL-AMIN

Jajaran Polsek Kelumpang hilir Polres Kotabaru terus mengiatkan sambang keagamaan ke seluruh masjid yang ada di wilayah tugas. Giat ini merupakan program unggulan Polres Kotabaru yang diberi nama “JUMLING” atau Jumat Keliling.

Seperti pada hari Jum’at (17/02/2023) Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Tarjun Polsek Kelumpang hilir Aiptu Adi Purwanto melaksanakan kegiatan jum’at keliling di Masjid AL-AMIN, Desa Serongga Kecamatan Kelumpang hilir kabupaten Kotabaru.

Pada kesempatan itu Aiptu Adi Purwanto menyampaikan beberapa pesan kamtibmas, mengingatkan warga tidak mudah terpengaruh terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan agama untuk melakaukan provokasi atau ajaran sesat sehingga dapat memecah bela kerukunan warga.

Aiptu Adi Purwanto, juga meminta RT untuk tetap aktifkan pos kamling dan budayakan wajib lapor 1×24 jam setiap tamu asing yang datang di Rt atau lingkungannya, untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan aksi kejahatan di lingkungan sekitar.

“Karna sekarang lagi musim hujan, kita waspadai bencana banjir dengan membersihkan saluran-saluran air, dan bersihkanlah benda yang tertampung air guna menghindari terserang penyakit,” imbaunya.

Termasuk menjaga keselamatan rumah, pastikan listirik mati, kompor mati yang bisa mengakibatkan kebakaran. “Jadilah Polisi untuk diri sendiri,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Kotabaru AKBP M.GAFUR ADITYA SIREGAR,.S.I.K melalui Kapolsek Kelumpang hilir IPTU MARJOKO,.S.E M.M megapresiasi jumling yang dilaksanakan jajarannya. Menurutnya, kegiatan Jumling tersebut digagas Polres Kotabaru selain salah satu sarana kontak informasi dengan para ulama, masyarakat juga sekaligus strategi untuk pendekatan dan perkenalan dengan masyarakat,” jelas Kapolsek Kelumpang hilir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Prabumulih melaksanakan patroli rutin antisipasi Guantibmas serta aksi kejahatan dan premanisme
Anggota Satlantas Polres Prabumulih dan anggota Polres Prabumulih Melaksanakan Patroli Jalan kaki
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul sambang kepada Petani serta memberikan himbauan kamtibmas
Sat Binmas Polres Prabumulih di Pimpin oleh Kanit BinpolmasSambang dan Binluh Kamtibmas ke Mesjid An Nur Perum Arda dan bersilaturahmi
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul Utara patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas Antisipasi 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox