[language-switcher]
Beranda  Berita

Mabes Polri Lakukan Asitensi Peningkatan Tipe D Ke Tipe C Polres Biak Numfor

Biak – Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Biak Numfor, Kapolres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto,S.H., S.I.K.,M.H. menerima kunjungan Tim Asistensi Asrena Mabes Polri dalam Rangka Peningkatan Tipe Kesatuan kewilayahan dari tipe D ke tipe C (Polresta). Senin (06/03/2023).

Kunjungan Tim Asistensi Asrena Mabes Polri tersebut dipimpin oleh Karo Lemtala Srena Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Mulyadi, S.E., Ak, dan Tim serta di hadiri oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto,S.H., S.I.K.,M.H., Waka Polres Biak Kompol Muchsit Sefian, S.I.K., Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira serta Operator SIK3 Polres Biak Numfor.

Mengawali kegiatan tersebut Kapolres Biak Numfor memberikan sambutan, mengatakan bahwa Terkait SIK3 aplikasi kewilayahan yang saat ini sedang di kerjakan kami polres biak numfor pada tahun 2022 yang mana meliputi 9 dimensi indikator, Berdasarkan pengecekan tersebut dan aplikasi SIK3 hasilnya 4.368, bahwa polres biak numfor sudah mencapai nilai minimal yang dapat merubah polres biak numfor dari tipe D ke tipe C.

“Kami mohon arahan dan petunjuk dari Jenderal sebagai pedoman kami semua dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujar AKBP Damianus Dedy Susanto,S.H., S.I.K.,M.H.

Di tempat yang sama dalam arahannya Ketua Tim asistensi Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H mengatakan, Terkait peningkatan tipe dari tipe D ke tipe C yang di usulkan Biro Ren Polda Papua sudah sampai di kami sehingga saat ini kami berada di Polres Biak Numfor.

“Bicara tentang organisasi merupakan program dari bapak Kapolri, Penata Kelembagaan adalah ditata agar menjadi baik jika layak untuk dinaikan ya kami akan naikan, seperti polsubsektor kalau layak kita naikan menjadi polsek, organisasi polri itu dibentuk, dikembangkan atas dasar kebutuhan orginasasi dan dinamika dalam masyarakat,”ungkap Ketua Tim asistensi.

Karo Lemtala Srena Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., juga menambahkan, Terkait kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua sebagai anggota Polri, organisasi Polri dan TNI itu berbeda yang sudah diatur undang-undang dan undang-undang harus ditegakan guna melindungi masyarakat.

“Tidak sekedar mengusulkan karena ada pertanggungjawaban di menpan, jangan sampai sudah dirubah tipenya tidak ada perubahan sama sekali dan itu merugikan negara,”Tambah Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Lubuk Linggau Berperan dalam Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Lubuk Linggau
Kamtibmas Malam Hari, Polsek Pagerwojo Gelar Patroli Blue Light
Jaga Sinergitas, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Kunjungi Kelurahan Karya Jaya
Personil Polsek Kalangbret Lakukan Patroli Kegiatan Pasar Malam di Pabrik Gula Mojopanggung
Polsek Besuki Lakukan Patroli di SPBU Cegah Gangguan Kamtibmas
Patoli Dialogis di Pertokoan dan Pasar, Polsek Bandung Berikan Himbauan Kambtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox