[language-switcher]
Beranda  Berita

Dengan Sinergitas, Polres Pasuruan Kota Sukseskan Pengamanan Tour de Pasuruan dan Suropati Race IV 2023

Polresta Pasuruan – Dua event sekaligus dilaksanakan dalam satu rangkaian kegiatan pengamanan yaitu Tour de Pasuruan dan Suropati Race IV 2023 pada hari minggu (12/3/2023).

Polres Pasuruan Kota yang mengerahkan 170 anggota secara besama-sama dengan TNI Kodim 0819, Satpol PP, BPBD, Dinkes, Bakesbangpol, Banser dan Dishub Kota Pasuruan.

WhatsApp Image 2023 03 12 at 14.03.21

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pasuruan Kota Kompol Tatuk S. Irianto, S.H., M.H. mengkoordinir semua anggota tersebut mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.

“Tidak mudah dalam mengkoordinasi semua instansi yang begitu banyaknya, namun anggota harus paham ditempatkan dimana dan harus berbuat apa.” Terang Kabag Ops.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. R.M. Jauhari, S.H.,S.I.K.,M.Si. yang selalu menekankan kepada para Pejabat Utamanya untuk mempersiapkan segala sesuatunya diawali dengan tahap perencanaan dengan sebaik mungkin.

“Harus ada tahap perencanaan yang matang dalam mempersiapkan semua kegiatan apalagi event Suropati Race ini adalah tingkat Nasional yang diikuti oleh banyak peserta dari luar Jawa Timur.” Jelas Kapolres.

Tour de Pasuruan dan Suropati Race IV 2023 yang dibuka sekaligus diberangkatkan oleh Walikota Pasuruan Drs. K.H. Saifullah Yusuf atau sering disapa Gus Ipul dimulai pukul 06.00 Wib dan berakhir pukul 12.45 Wib.

Dimulai dengan Tour de Pasuruan yang mengitari wilayah Pasuruan mulai star dari Gedung Harmonie Kota Pasuruan sampai dalam Pit Stop I di Ranu Grati Kab. Pasuruan dan kembali lagi ke Kota Pasuruan di Pit Stop II GOR Untung Suropati Jl. Sultan Agung.

Setelah itu acara dilanjut dengan lomba balap sepeda Suropati Race IV yang mengitari wilayah Kota Pasuruan dari ujung ke ujung dan berakhir di Gedung Harmonie Jl. Pahlawan.

WhatsApp Image 2023 03 12 at 12.35.26

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Kompol Hery Dian Wahono, M.Psi. yang hadir ditunjuk oleh panitia untuk ikut memberikan Trofi dan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para pemenang lomba Suropati Race IV.

“Terimakasih kepada anggota Polres Pasuruan Kota dan semua instansi yang terlibat pada pagi hari ini sehingga event Nasional Tour de Pasuruan dan Suropati Race IV 2023 terselenggara dengan lancar dan sukses.” Pungkas Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tanah Abang Gelar Patroli, Imbau Kamtibmas dan Protokol Kesehatan, Cek Debit Air Sungai Lematang
Sat Samapta Polres Pali Terjunkan Personil Amankan Pameran Pembangunan Hari Jadi ke-11 Kabupaten Pali
Polsek Penukal Utara Gelar Razia Terpadu, Tegur Pengendara yang Tak Patuhi Aturan
Polsek Talang Ubi Gelar Razia Terpadu, Tegur Pengendara yang Tak Patuhi Aturan
Polsek Penukal Abab Gelar Razia Terpadu, Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat
Tingkatkan Imunitas, Personel Satbrimob Polda Kalteng Laksanakan Jalan Sehat
Lihat Semua
WordPress Lightbox